Plt Gubsu Distribusikan Bahan UN ke Kabupaten Kota


Plt Gubsu Distribusikan Bahan UN ke Kabupaten Kota

* Hapus secara dini keinginan curang

Medan, (Mimbar) - Plt Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi mengajak semua pihak, baik penyelenggara, siswa apalagi guru, agar secara dini menghapus setiap keinginan curang dalam pelaksanaan ujian nasional (UN) 2016.

Harapan itu dikemukakannya melalui Assiten III Hukesos Pemprovsu H OK Zulkarnain saat memberangkatkan bahan UN SMA, MA, SMK dan Paket C 2016 ke kabupaten dan kota se-Sumut, Senin (28/3) dinihari di Gudang Lanud Soewondo Medan.

Bahan UN pertama yang didistribusikan untuk Kabupaten Nias, Nisel, Nias Utara, Nias Barat dan Kota Gunungsitoli sebanyak 1628 koli dengan truk dan diseberangkan dengan kapal dari Sibolga ke Pulau Nias guna diserahterimakan kepada Panitia UN kabupaten atau kota setempat.

Bahan dimaksud terdiri dari naskah soal, lembar jawaban UN, daftar hadir dan berita acara untuk dipergunakan pada UN SMA, MA, SMK dan Paket C 2016 yang dijadwalkan 4 hingga 6 April 2016 dan UN Berbasis Komputer (UNBK) hingga 12 April 2016. UNBK diikuti 5209 siswa SMA/ MA dan 14.300 SMK.

Hadir saat pemberangkatan naskah yang dikawal pihak kepolisian itu yakni Plt Kadisdik Sumut DR H Arsyad Lubis, Ketua Dewan Pendidikan Sumut Prof Dr Syaiful S MPd, Ketua UN/ PPK UN Sumut 2016 Dra Yuniar MPd, mewakili Kapoldasu, Danlanud, pimpinan PT Pos dan lainnya.

Pendistribusian dilakukan empat hari hingga Kamis (31/3) dengan jadwal yang diatur secara tersistem dimulai dari kabupaten atau kota terjauh dari Medan. Hingga tadi malam sudah disalurkan untuk 12 dari 33 kabupaten dan kota se-Sumut.

Lebih lanjut Plt Gubsu berpesan agar pengawalan bahan UN dilakukan secara sungguh-sungguh, teliti dan cermat dan jangan ada yang tertinggal apalagi hilang.

"Kita harus mewujudkan pelaksanaan UN yang kredibel di Sumut dan semuanya harus berlaku jujur dan objektif untuk mendukung slogan UN yang dicanangkan Mendiknas yaitu 'Prestasi Perlu, Jujur Harus," ujarnya.

Sembari berharap pendistribusian ini tepat waktu dan tepat sasaran Gubsu juga berpesan tepat anggaran dan memaksimalkan potensi yang ada serta berdayakan seluruh unsur terkait UN.

Kepada para siswa Gubsu berpesan ikutilah UN dengan penuh percaya diri dan bekali diri dengan belajar keras penuh motivasi dan hadapi UN dengan jujur.

Kepada para guru diingatkan agar melaksanakan UN dengan objektif serta menghindari kecurangan dan pressure dari pihak manapun sehingga menjadi guru yang teladan di tengah-tengah masyarakat.

Sebanyak 12 kabupaten dan kota yang telah didistribusikan bahan UN hingga tadi malam selain di Pulau Nias juga Madina, Padangsidempuan, Tapsel, Tapteng, Sibolga, Padanglawas dan Padanglawas Utara.

Hari ini naskah didistribusikan untuk Humbahas, Samosir, Taput, Tobasa, Labusel, Labuhanbatu, Labura, Tanjungbalai, Asahan dan Batubara.

Besok (Rabu, 30/3) untuk Pakpak Bharat, Dairi, Karo, Simalungun, Pematangsiantar, Tebingtinggi, Sergai dan Deliserdang. Sedangkan Kamis (31/3) Langkat, Binjai dan Medan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung