Pemprovsu Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Pers Berhadiah Total Rp 76 Juta


Pemprovsu Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Pers Berhadiah Total Rp 76 Juta

* 50 terbaik mendapat apresiasi Rp 500.000

Medan, (Mimbar) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Kominfo mempersembahkan Lomba Karya Tulis dan Foto Pers Tahun 2016 dalam rangka Hari Jadi ke-68 Provinsi Sumatera Utara dengan total hadiah Rp 76 juta.

Hal itu terungkap dalam Rapat Panitia dan Dewan Juri yang dibuka Plh Kadis Kominfo Provsu HM Ayub SE didampingi kepala Seksi Hubungan Lembaga dan Kemitraan Abdul Aziz Batubara SSos MAP di Kantor Dinas Kominfo Sumut di Medan, Kamis (24/3).
 
Dijelaskan Tema Tulisan maupun foto yaitu “DANAU TOBA GO INTERNASIONAL MENUJU SUMUT PATEN” (Landscape, Human Interest, Culture, Arsitekture).  

Karya Tulis yang diikutsertakan dalam Lomba adalah, naskah yang ditulis sendiri oleh peserta, bukan merupakan plagiat atau Karya orang lain.

Naskah Tulisan yang diperlombakan, harus sesuai dengan Tema dan dimuat dalam media dimana Peserta Lomba bertugas dengan dilampirkan kartu Pers dan KTP.

Naskah Tulisan yang diperlombakan, tidak dibenarkan dimuat dalam media yang bukan tempat Peserta Lomba bertugas.

Batas waktu dimuatnya Naskah Tulisan yang diperlombakan, adalah sampai dengan Hari Senin, 11 April 2016.

Khusus untuk media On Line, minimal 5000 karakter dan menyertakan link website dimana tulisan dimuat sebagai bahan verifikasi.

Seorang peserta Lomba, hanya dapat mengikutsertakan 1 (satu) Naskah Tulisan untuk diperlombakan.

Isi Naskah Tulisan yang diperlombakan berbentuk Reportase atau Laporan, yang bermateri Memenuhi bahasa jurnalistik dan tetap berpedoman dengan EYD. Fakta atau Data yang dapat dipertanggungjawabkan. 
Analisis. Saran dan Kesimpulan.

Peserta Lomba Karya Tulis, bebas menentukan Judul Tulisan, tetapi wajib mencerminkan inti tulisan tentang Thema yaitu ; ” DANAU TOBA GO INTERNASIONAL MENUJU SUMUT PATEN” 

Naskah tulisan yang diperlombakan ditulis dalam ukuran kerta A4 minimal 5000 karakter, 1,5 spasi, huruf tulisan Times New Roman, 12 font dan disimpan kedalam CD (diserahkan bersama dengan tulisan / klipping koran), dengan spesifikasi penyimpanan Microsoft Word.

Mengisi Formulir Pendaftaran (download di http://www.sumutprov.go.id dan http://diskominfo.sumutprov.go.id)

Hadiah Pemenang I Rp 7.500.000, Pemenang II Rp 6.500.000, Pemenang III Rp 5.500.000, Pemenang Harapan I Rp 3.500.000, Pemenang Harapan II Rp 2.500.000.  Panitia Tidak Menanggung Biaya Akomodasi dan Transportasi Peserta Lomba.
Seluruh Nominasi dan Pemenang akan memperoleh Piagam dan Piala Penghargaan.

Sebanyak 25 Nominasi Karya Tulisan terbaik (diluar 5 Nominasi Pemenang) akan mendapat uang tunai sebesar @ Rp. 500.000,- (Lima ratus riubu rupiah).

Dewan Juri DR. Amir Purba, H. Hermansjah, SE, Bersihar Lubis, DR. Dedi Sahputra,Ir. Zulfikar Tanjung.

Lomba Foto
----------------

Peserta lomba foto pers adalah Jurnalis / Pewarta Foto yang berdomisili di Indonesia, bekerja pada Media Cetak, Portal Berita dan Kantor Berita dengan menyerahkan foto copy ID Press dan KTP.

Foto yang diikutsertakan merupakan karya sendiri, bukan merupakan plagiat atau karya orang lain.

Foto yang diikutsertakan adalah foto yang belum pernah diikut sertakan pada perlombaan – perlombaan manapun.

Foto yang diperlombakan adalah foto hasil karya yang diambil pada 1 Januari 2016 s/d. 11 April 2016, dan lokasi pengambilan foto berada di Kawasan Danau Toba, dan dicetak diatas kertas foto berwarna ukuran 8R (20 cm x 30 cm )  

Foto yang masuk kepada Panitia tidak dikembalikan dan menjadi hak panitia untuk kepentingan publikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara selama 1 (satu) tahun. 

Judul foto, teks foto, lokasi pemotretan, waktu pemotretan, nama peserta, alamat peserta, nomor telephon peserta, ditulis pada kertas selembar dan tidak ditempel dibelakang foto (dikertas terpisah) 

Peserta Lomba wajib mengirimkan minimal 3 (tiga) karya foto untuk diperlombakan (harus sesuai dengan thema).

Peserta wajib menyerahkan file asli foto dalam bentuk CD / DVD. 

Edit pada foto yang diizinkan hanya sebatas edit minor ( sharpening, dodging, burning) tanpa mengurangi atau menambahkan material foto dan tidak memasukkan unsur non fotografis didalam foto. 

Foto dikirimkan kepada panitia dalam amplop tertutup dan diterima panitia paling lambat :Senin 11 April 2016, pukul 16.00 WIB di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Jalan H. M. Said No. 27 Medan.

Mengisi Formulir Pendaftaran (download di http://www.sumutprov.go.id dan http://diskominfo.sumutprov.go.id )

Hadiah Pemenang I Rp 7.500.000, Pemenang II Rp 6.500.000, Pemenang III Rp 5.500.000, Pemenang Harapan I Rp 3.500.000, Pemenang Harapan II Rp 2.500.000.

Panitia Tidak Menanggung Biaya Akomodasi dan Transportasi Peserta Lomba.
Seluruh Nominasi dan Pemenang akan memperoleh Piagam dan Piala Penghargaan.

25 Nominasi Foto terbaik (diluar 5 Nominasi Pemenang) akan mendapat uang tunai sebesar @ Rp. 500.000,- (Lima ratus riubu rupiah).

Dewan Juri : Drs. Jumsadi Damanik, SH, M.Hum, Drs. Fuad Erdansyah, M.Si, Ferdy Siregar, Tarmizi Harva, Irsan Mulyadi.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung