Plt Gubsu Dampingi Imam Besar Mesjid Al Aqsa, Palestina


Plt Gubsu Dampingi Imam Besar Mesjid Al Aqsa, Palestina

# Serukan Kaum Perempuan Berjuang Mendidik Anak

Medan, (Mimbar) - Seribuan warga Medan memadati Mesjid Agung Medan untuk mendengarkan tausiah Imam Mesjid Al-Aqsa  Syekh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh  di Mesjid Agung yang didampingi Plt Gubsu H T Erry Nuradi, Rabu (16/3). Kepada kaum ibu, Syekh Yousef berpesan agar kaum ibu di tanah air kuat berjuang sebagaimana kaum ibu di Palestina yang melahirkan dan mendidik anak-anak menjadi syuhada.

“Perempuaan Palestina, menanggung beban berat sebagaimana pejuang, mereka ibu para syuhada. Sebagian anak -anak mereka mati sahid. Sebagian ibu juga syahid. begitu juga perempuan muslimah di Gaza, banyak yang mati syahid. Sebagian mereka menyaksikan suami dan anak dibunuh oleh yahudi. Dan masyarakat Palestina adalah gerbang pertama yang menyelamatkan Al Aqsa,” ujar Syeikh Yousef. Kehadiran Imam Besar Masjid Al Aqsa ke  Medan merupakan rangkaian kunjungan acara Safari Israk Mikraj yang diselenggarakan PT PLN.

Kepada kaum perempuan muslim di tanah air, Syeikh Yousef menghimbau agar berusaha mendidik anak menjadi anak yang sholeh dan soleh, memiliki pengetahuan dan menjaga pemikiran mereka. “Wahai kaum perempuan bekerjalah kamu sesunghuhnya,  Allah akan memberikan taufik, jadikan anak kalian menjadi sholeh,  tahu mana yang halal dan haram,  yang memiliki  pengetahuan. Jaga pemikiran mereka dari pengaruh yang dapat menghancurkan generasi, dari pengaruh media sosial yang sebagian merusak,” imbuh Syeikh Yousef. 

Kemudian, khusus kepada para pemuda, Syeikh Yousef juga berpesan agar mempersiapkan diri untuk memperkuat fisik, menimba ilmu pengetahuan dan meneguhkan pemikiran. Sampai ketika waktunya tiba, maka para pemuda yang akan menjawab seruan.

Dalam tausiahnya, Syeikh Yousef menceritakan kisah Israk Mi’raj yang merupakan perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Palestina. Dia menekankan, semua umat muslim harus tau bahwa Al Aqsa adalah milik kaum muslim, bukan hanya bagi rakyat Palestina saja.  “Sudah seharusnya kita sholat dan sujud di mesjid Al Aqsa dan memberikan semangat bagi perjuangan di sana. Kita merupakan umat Islam yang satu dimanapun berada,” katanya. Dia menghimbau umat Islam bersatu padu dan menghimbau untuk berziarah ke mesjid Al Aqsa.

Dalam sambutannya, Plt Gubsu H T Erry Nuradi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Syeikh Yusuf  juga kepada PT PLN yang menjadi penyelenggara acara Safari Israk Mikraj tersebut. Plt Gubsu mengaku terharu atas antusias masyarakat yang ramai memadati Mesjid Agung dalam acara safari Israk Mikraj yang dihadiri Syeikh Yusuf. “ Ini membuktikan komitmen yang kuat untuk menumbuhkan rasa keber-agama-an maupun kebersamaan umat Islam untuk secara terus menerus meningkatkan ukhuwah Islamiyah sebagai insan ciptaan Tuhan,” ujar Plt Gubsu.

Usai acara di Mesjid Agung, Plt Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi mengadakan acara Jamuan Makan Siang bersama Imam Besar Masjid Al Aqsa Palestina Syeikh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh bersama rombongan, Rabu  (16/03) di Gubernuran Medan.

Hadir pada kesempatan itu para kepala Devisi PLN, Pengurus BKM Mesjid Agung Medan, Para Kepala SKPD Provsu. Pada kesempatan itu Plt Gubsu memberikan ulos dan cenderamata kepada Imam Besar Masjid Al Aqsa Palestina.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung