Imam Besar Masjid Al Aqsha Palestina Kunjungi Mesjid Agung Medan

DISKUSI RINGAN. Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berdiskusi dengan Imam Besar Masjid Al Aqsha, Palestina, Syeikh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh saat berkunjung dan bersilaturahmi ke Masjid Agung, Jl Diponegoro Medan, Rabu (16/03/2016).

Imam Besar Masjid Al Aqsha Palestina Kunjungi Mesjid Agung Medan

Plt Gubernur Sumut: Umat Islam Harus Saling Ingatkan Tentang Kebaikan

Medan, (Mimbar) - Syeikh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh mengunjungi Masjid Agung, Jl Diponegoro Medan, Rabu (16/03/2016). Selain bersilaturahmi, Imam Besar Masjid Al Aqsha, Palestina tersebut juga berdiskusi ringan dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi, terkait perkembangan perkembangan terkini aqidah umat Islam di Sumut.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Medan Dzulmi Eldin, pengurus Kenadziran Mesjid Agung Medan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan jamaah.

Dalam kesempatan itu, Syeikh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh menyempatkan diri memberikan tausyiah dan muhasabah kepada jamaah, tentang pentingnya kebersamaan umat Islam dan penguatan keimanan di era globalisasi.

Usai ceramah, Syeikh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh kemudian memimpin sholat Dzuhur berjamaah.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyatakan rasa syukur karena Syeikh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh menyempatkan diri bersilaturahmi dengan jamaah dan masyarakat di Medan. Kehadiran Imam Besar Masjid Al Aqsha, Palestina tersebut diharapkan dapat mempertebal keimanan umat Islam dalam menghadapi rongrongan yang sengaja ingin merusah keimanan dan aqidah umat Islam.

“Silaturahmi dapat memperpanjang usia. Selaku umat Islam, kita harus saling ingat-mengingatkan tentang kebaikan. Apalagi masyarakat Sumut saat ini dihadapkan dengan banyak permasalahan, baik kemerosotan aqidah, menurunnya keimanan umat dan ancaman narkoba,” ujar Erry.

Kehadiran Syeikh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh diharapkan dapat mengingatkan umat Islam, khususnya jamaah yang hadir, untuk tetap merapatkan barisan sekaligus mempertebak keimanan dari segara bentuk rongrongan.

“Semoga tausyiah dan syiar Islam yang kita dengar bersama tadi, dapat menambah keimanan kita kepada Allah,” harap Erry.

Kedatangan Syeikh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh dalam rangka Safari Isra Miraj, bekerjasama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Wilayah Sumut dengan Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Masjid Agung Medan.

Syeikh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh terjadwal akan mengunjungi sejumlah kota besar di Indonesia diantaranya Jakarta, Ambon, Makasar, Kalimantan Timur dan Medan. Selanjutnya Imam Besar Masjid Al Aqsha Palestina akan melanjutkan roadshow dakwah ke Malaysia.

Usai menjadi imam sholat Dzuhur Mesjid Agung Medan, Plt Gubernur Sumut mengundang Syeikh Yousef Abdelwahab Mahmoud Abu Sneineh makan siang bersama di rumah dinas Gubernur Sumut (Gubernuran) Jl Jend Sudirman Medan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung