Sekdaprovsu : Pelantikan Pj KDH Di Sumut Molor

Sekdaprovsu : Pelantikan Pj KDH Di Sumut  Molor

Medan, (Mimbar) - Pelantikan kedua belas penjabat kepala daerah di Sumatera Utara dalam rangka pilkada serentak Desember 2015, dipastikan molor pada pekan ini. Pasalnya, masih ada perombakan usulan Pemprov Sumut yang mesti diperbaiki ke Kementerian Dalam Negeri.

Adanya perbaikan usulan sebelumnya ini dibenarkan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Hasban Ritonga, menjawab wartawan di Kantor Gubsu, Kamis (10/9). 

Menurut dia, kemungkinan besar ada penambahan yang diminta Kemendagri pada usulan sebelumnya. Namun  belum dapat memastikan perombakan terjadi untuk kabupaten/kota mana sesuai permintaan Kemendagri itu.

Selain itu, menurutnya lagi, keterlambatan pelantikan 12 Pj kepala daerah ini disebabkan pihaknya masih menunggu turunnya surat keputusan (SK) dari Mendagri, terkait usulan yang sebelumnya telah dikirimkan Pelaksana Tugas Gubsu Tengku Erry Nuradi. 

Namun yang jelas, kata Hasban, jika SK tersebut turun maka pihaknya akan segera melantik ke 12 Pj yang berasal dari eselon II Pemprov Sumut itu. "Kalau seandainya datang (SK sudah turun, Red), kita akan segera lantik lah," pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Bagian Penyelenggaraan Otda dan Kerjasama Setdaprovsu Basarin Yunus Tanjung, menampik bahwa pihaknya sudah menjemput SK 12 Pj wali kota/bupati. 

Yunus juga membantah bahwa pelantikan 12 Pj kepala daerah tersebut akan digeber pekan ini. "Tidak ada, belum tahu kita kapan pelantikan," ujarnya kepada wartawan.

Pejabat eselon II Pemprovsu, Aspan Sopian Batubara, yang diproyeksikan menjadi salah satu Pj dari 12 nama yang telah diusulkan ke Kemendagri, mengaku belum ada menerima kontak dari Kemendagri soal ini. 


Aspan yang juga menjabat Staf Ahli Gubsu Bidang Pendidikan dan Plt Kepala Dinas Pertanian Provsu ini, juga mengaku belum mendapat Telegram Rahasia (TR), atas tugas tambahan yang diamanahkan kepadanya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung