Bupati Labura Kembali Raih Penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja


Bupati Labura Kembali Raih Penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Labura, (Mimbar) - Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah, SE kembali meraih penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri , di gedung Bidakara jakarta (11/9).

Selain menerima K3 award untuk Bupati Labuhanbatu Utara, sejumlah perusahaan di Labuhanbatu Utara juga meraih penghargaan Kemenakertrans. Sebanyak 2 perusahaan meraih medali bendera emas sebagai perusahaan yang menerapkan Sistem Managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

Melalui kabag Humas Pemkab Muhammad Ikhsan SSTP MAP, Bupati H Kharuddin Syah menyampaikan terima kasih kepada seluruh perusahaan yang telah mempertahankan Zero Accident sehingga menerima penghargaan. Baik di tingkat nasional maupun regional. Bupati berharap agar ke depan perusahaan tetap mempertahankan Zero Accident dan lebih banyak lagi perusahaan di Labuhanbatu Utara yang menerapkan SMK3 sehingga semua perusahaan dapat menekan kecelakaan kerja sampai Zero Accident.

"Kami akan terus-menerus mengingatkan penerapan sistim SMK3 disemua perusahaan. Terbukti dengan menerapkan SMK3, kecelakaan dapat ditekan sampai zero accident. sehingga cost perusahaan dapat diminimalkan, kerja keras harus dibarengi kerja cerdas," ujar H Kharuddin Syah.

Kepala Dinas sosial dan tenaga kerja Kabupaten Labuhanbatu Utara Muhammad Asril menjelaskan bahwa ada 3 jenis penghargaan K3 yang diberikan oleh Kemenakertrans, masing-masing adalah penghargaan untuk Perusahaan, Penghargaan untuk Pemerhati dan Penghaargaan untuk Pembina.

Penghargaan Pembina K3 yang diterima Bupati Labuhanbatu Utara, Asril menyatakan tahun lalu Bupati juga menerima penghargaan ini alhamdulillah tahun ini dapat kita pertahankan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung