Plt Gubsu Buka Pengenalan bagi 5.500 Mahasiswa Baru UMSU


Plt Gubsu Buka Pengenalan bagi 5.500 Mahasiswa Baru UMSU

Medan, (Mimbar) - Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Senin (31/8) di Kampus Utama Umsu Jalan Mukhtar Basri Medan.

Hadir pada kegiatan tersebut Rektor UMSU DR Agus Sani, Wakil Rektor III Dr H Muhammad Arifin serta sejumlah guru besar,pembantu rektor, dekan dan dosen serta seluruh civitas Akedemika UMSU, juga para pengurus pimpinan wilayah muhammadiyah.

Plt GUbsu mengatakan bahwa PKKMB kegiatan penting dan strategis, karena sebagai wahana silaturahmi antara mahasiswa baru dengan jajaran civitas akademika UMSU. Dalam rangka pengenalan kehidupan kampus, proses pembelajaran serta fasilitas yang ada di UMSU, termasu struktur organisasi Universitas dan fakultas untuk menjadi ikatan mahasiswa.

"Kegiatan ini bukan sebatas pada rutinitas saja dalam kaitannya dengan penerimaan mahasiswa baru, namun yang lebih penting adalah bagaimana kegiatan pengenalan kehidupan menjadi momentum bersejarah bagi setiap mahasiswa yang memasuki pintu gerbang perguruan tinggi." ujar Erry kepada 5.500 mahasiswa dan mahasiswi baru.

Selain itu Plt Gubsu juga berharap agar mahasiswa baru dapat mengenal, mencintai menumbuhkan keyakinan untuk menggali potensi minat dan bakat dalam upaya pengembangan softskill. "Pada akhirnya diharapkan terbentuknya karakter mahasiswa yang unggul, cerdas dan terpercaya sebagaimana slogan UMSU," Jelas Plt Gubsu.

Tak lupa juga PLt Gubsu mengingatkan kepada mahasiswa baru untuk lebih aktif belajar dan menghindari narkoba. Diawali dengan mengenal hingga mencoba narkoba, akan menghancurkan masa depan para generasi muda.

Semantara Rektor UMSU Agus Sani juga berharap besar kepada mahasiswa baru agar mengikuti PKKMB hingga selesai agar dapat mengenal dengan baik tempat belajar ke depannya. Sehingga dapat menyelesaikan masa perkuliahan sesuai waktu ditetapkan. UMSU memiliki 8 Fakultas yang terdiri dari Fakultas Ekonomi,Kedokteran, Fisipol, Teknik, Hukum, Agama Islam, Pertanian dan FKIP yang tahun Akademik 2015 -2016 menerima mahasiswa baru sebanyak 5.500 orang.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung