Plt Gubsu Irup Peringatan Hari Perhubungan


Plt Gubsu Irup Peringatan Hari Perhubungan

Erry : Keselamatan yang Terpenting

Medan, (Mimbar) - Plt Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Tahun 2015 di Lapangan Upacara Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, Jl. Letjen Jamin Ginting km 8,5 Medan.

Dalam sambutannya Plt Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menegaskan bahwa keamanan adalah hal terpenting dalam penyelenggaraan perhubungan. Dia menekankan agar stakeholder perhubungan menguatkan koordinasi dan menyatukan tekad untuk kemajuan perhubungan di Sumatera Utara. Terutama dalam meningkatkan keselamatan perhubungan dengan tingkat kecelakaan yang minim. "Kesalamatan yang terpenting dan harus diutamakan," ujar Plt Gubsu.

Dikatakannya, hari ulang tahun menjadi momentum peningkatan pelayanan insan perhubungan di Sumatera Utara. “Semua insan perhubungan khususnya di Provinsi Sumatera Utara agar tetap bersinergi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Erry. 

Dia juga menghimbau agar pelaku pelayanan perhubungan dapat meningkatkan pelayanan dalam bentukpeningkatan kebersihan, keramahan dan kenyamanan pelayanan jasa perhubungan.

Hal yang sama juga disebutkan Kadis Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Anthony Siahaan SE Atd, MT dengan sinergi dari semua stakeholder tentunya pelayanan terhadap masyarakat di sektor perhubungan dapat lebih ditingkatkan lagi kedepannya. "Tujuan uatama kita adalah zero accident," ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan itu mewakili FKPD Provsu, Direktur Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan Rajokki Aritonang R., ST, MSTr, segenap unsur pengurus ATKP Medan, pengurus organda dan seluruh mahasiswa ATKP Medan.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ignatius Yonan dalam sambutannya yang dibacakan Plt Gubsu juga menekankan perlu menjadi refleksi dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan (safety) dan pelayanan (hospitality). Meskipun perlu dilakukan efisiensi, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dan kualitas pelayanan. "Keselamatan dalam pelayanan perhubungan merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar," tegasnya.

Pada kesempatan itu Menhub juga mengaharapkan agar pencanangan Pekan Pelayanan Publik Perhubungan yang dicanangkan pada peringatan hari Perhubungan Nasional Tahun 2015 dan pelaksanaannya dimulai sejak tanggal 14 sampai dengan 20 September 2015 dapat berlanjut pada pelayanan publik sektor perhubungan secara berkelanjutan.

Kementerian Perhubungan sebagai regulator yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan perhubungan sedang dan terus berupaya meningkatkan kinerjanya kepada masyarakat. Berbagai langkah reformasi dan transformasi terus dilakukan untuk meningkatkan akses keselamatan dan pelayanan masyarakat. Langkah reformasi dan transformasi tersebut juga ditujukan untuk membangun tata kelola perhubungan yang bersih dan efektif.

"Melalui reformasi dan transformasi ini pula diharapkan akan dapat meningkatkan peran birokrasi di Kementerian Perhubungan yang responsif kepada masyarakat dan meningkatkan budaya organisasi yang inovatif, inisiatif dan kreatif dengan tetap mengindahkan peraturan dan etika yang berlaku," ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung