Bank Sumut Kembali Raih Wow Medan SEA 2015



Bank Sumut Kembali Raih Wow Medan SEA 2015

Medan (Mimbar) - Melengkapi penghargaan markplus sebelumnya untuk kategori Gold Championship Saving Account Bank di Jakarta 10 September yang lalu. Bank Sumut kembali meraih penghargaan Best Championship Medan Service Excellent Award (Wow Medan SEA) 2015 kategori kualitas layanan
conventional bank buku I dan II.penghargaan yang diberikan kepada Bank Sumut tersebut diserahkan langsung oleh PLh walikota Medan Syaiful Bahri dan chief operating officer markplus jack y mussry di ballromm hotel JW Marriot Medan, Selasa (15/9).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting yang didampingi pemimpin divisi. pemimpin bidang dan beberapa pemimpin cabang Bank Sumut wilayah Medan.

Penilaian yang dilakukan oleh markplus tersebut menggunakan sample 600 responden yang tersebar dikota Medan dengan kriteria pengguna dan pengambil keputusan atas pemilihan produk atau brand, Survey responden
dengan klasifikasi middle hingga high tersebut dilakukan sejak bulan Mei sampai dengan Juni 2015. penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap local champion di kota kota besar di Indonesia dalam melakukan pelayanan untuk peningkatan kepuasan pelanggan.

Direktur pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan markplus. Ester mengatakan bahwa penghargaan tersebut sebagai kebanggaan bagi seluruh karyawan. "penghargaan ini tentunya menjadi motivasi dan penambah semangat bagi karyawan Bank Sumut untuk dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada nasabah" ujar Ester.

Sementara COO Markplus Jack mussry mengatakan terpilihnya Bank Sumut sebagai bank daerah adalah benar-benar berdasarkan parameter bahwa Layanan bank sumut bisa mengakomodir keinginan masyarakat. "perusahaan daerah juga semakin kuat terutama industry jasa keuangannya jadi kami melihat apakah pelayanan tersebut telah sesuai dengan ekspektasi konsumen atau quality of service dan Bank Sumut telah memiliki itu" ujarnya disela sela acara yang diikuti dengan seminar turning complain into wow, the art of delighting angry customers.

sementara PLH Kota Medan Syaiful Bahri mengapresiasi penyelenggaraan acara. Syaiful juga menekankan kepada para pemenang dan seluruh perusahaan perusahaan yang berada dikota Medan dan dimananpun untuk
mengedepankan pelayanan yang melalui hati," agar bisa eksis dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, setiap perusahaan harus memiliki budaya pelayanan yang baik. Dalam hal ini tidak cukup hanya service excellence (sempurna). Pelayanan yang paling tinggi itu justru pelayanan sepenuh hati."ujarnya saat memberi kata sambutan dalam acara tersebut.

Ajang penghargaan Mark- Plus WOW Service Excellence Award merupakan ajang tahunan yang sudah diselenggarakan sejak 2009 sebagai bentuk apresiasi terhadap local champion di kota-kota besar di Indonesia dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. MarkPlus Inc merupakan perusahaan konsultan manajemen yang berbasis di Asia dan dirintis sejak Tahun 1990.

Sebelum di Kota Medan, WOW SEA 2015 sudah digelar di Solo, Manado, Banjarmasin, Pekanbaru, Denpasar, Palembang, Semarang, Jogjakarta, adang, Balikpapan. Pada WOW SEA ini, MarkPlus Inc mengukur kepuasan
pelanggan di lima dimensi yang masing-masing berkorespondensi dengan tahap yang dilalui pada customer path, yaitu aware, appeal, ask, act, dan advocate.

teks foto : Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting (keempat dari kanan) bersama Chief Operating Officer Markplus Inc Jack Mussry (tengah) dan tim Bank Sumut saat menerima award the best champion Medan WOW Service excellent Award.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung