Juarai Piala RI, Plt Gubsu Beri Pemain dan Pelatih PSMS Bonus

Juarai Piala RI,
Plt Gubsu Beri Pemain dan Pelatih PSMS Bonus

Medan, (Mimbar) - Berhasil menjuarai turnamen Piala Kemerdekaan, Pemerintah Provinsi Sumut bekerjasama dengan BUMD memberi pemain dan pelatih PSMS Medan. Penyerahan dilaksanakan pada acara jamuan makan malam di Rumah DInas Gubsu Jalan Sudirman Medan, Sabtu (19/9) malam.

Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan pemberian bonus itu merupakan apresiasi kepada PSMS Medan yang telah berhasil memboyong Piala Kemerdekaan setelah menaklukkan Persinga Ngawi dalam pertarungan dramatis.

Bonus yang diberikan bersumber dari dana CSR BUMD PT Bank Sumut senilai Rp 200 juta dan PDAM Tirtanadi seilai Rp 50 juta. Plt Gubsu secara simbolis menyerahkan bantuan senilai Rp 10 juta kepada para pelatih, Rp 5 juta kepada para pemain dan Rp 10 juta bagi para pencetak gol. 

"Jangan dilihat dari nilainya. Keberhasilan tersebut pantas kita apresiasi karena juga telah membawa harum nama daerah di kancah nasional," ujar Erry. Dia mengatakan prestasi yang diraih di Piala Kemerdekaan itu ibaratnya seperti setitik air di tengah padang pasir, sehingga sangat diharapkan menjadi pelepas dahaga. Hal ini dikarenakan belakangan ini jarang tim sepak bola dari Sumut yang mampu mengukir prestasi.

Era tahun 1970-an dan 1980-an, PSMS adalah tim yang ditakuti dan beberapa kali juara di perserikatan, namun prestasi itu meredup seiring dengan perkembangan zaman dan munculnya banyak pesaing baru.

Sejak 1985 PSMS belum pernah juara liga nasional dan hanya beberapa turnamen yang dapat dijuarai seperi Piala Bang Yos.

"Kali ini di Piala Kemerdekaan, PSMS kembali dapat mengukir prestasi. Kami harap ini langkah awal untuk bisa kembali juara di berbagai kompetisi lainnya," kata Tengku Erry.

Erry mengharapkan keberhasilan yang diraih menjadi tonggak keberhasilan PSMS menuju prestasi yang membanggakan lainnya. Dia meminta agar manajemen PSMS semakin profesional terutama dalam mencari sumber-sumber pendanaan klub berlambang ayam kinantan tersebut.

Ketua Umum KONI Sumut Gus Irawan mengatakan prestasi itu menginspirasi semua semua pihak bahwa kerja keras bisa membuahkan hasil seperti halnya yang telah dilakukan PSMS. Terutama bagi atlet-atlet Sumut lainnya yang saat ini dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung yang sekaligus sebagai Prakualifilkasi PON 2016 di Jawa Barat.

Ketua Umum PSMS Medan Mahyono mengatakan keberhasilan meraih juara di Piala Kemerdekaan merupakan peristiwa luar biasa, karena sudah sekian tahun lamanya PSMS tidak meraih prestasi. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu PSMS."


Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Provsu H Hasban Ritonga, Ketua KONI Gus Irawan, Ketua umum PSMS  dr Mahyono,  manajer PSMS Andry Mahyar Matondang, Dirut BUMD, official, pelatih dan pemain PSMS. Dirut PT Bank Sumut dan PDAM Tirtanadi Medan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung