Direksi Ajak Ribuan Pekerja Karo Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan


Direksi Ajak Ribuan Pekerja Karo Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Kabanjahe, (Mimbar) - Direktur Umum dan SDM Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan  Amri Yusuf  mengajak ribuan pekerja di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian,  Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun.

“Kami hadir di Tanah Karo untuk memberi pelayanan bagi peserta  baik tenaga kerja sektor formal maupun informal . Kami berharap, kehadiran Kantor Cabang Perintis di tanah Karo, akan dapat memberi kemudahan dalam melayani pekerja hingga pelosok desa,” jelas Amri Yusuf didampingi Kepala Kantor Wilayah Sumbagut  Edy Syahrial disela-sela kunjungan kerja di Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Karo  di Jalan Veteran No. 71 Kabanjahe, kamis (17/09/2015) sebagaimana keterangan tertulis BPJS Ketenagakerjaan Karo, hari ini.

Disebutkan, KCP ini merupakan salah satu dari 203 kantor cabang perintis di berbagai kabupaten dan kota di Indonesia yang telah diresmikan beberapa waktu lalu seiring BPJS Ketenagakerjaan dioperasikan secara penuh pada 1 Juli 2015.

“Sekali lagi, pembukaan kantor ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan dan pendaftaran,” katanya.

Secara internal, lanjutnya, pihaknya ingin memastikan seluruh petugas di BPJS Ketenagakerjaan siap memberikan pelayanan prima dan komit  mengawal institusi ini menjadi World Class Institutions.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Edy Syahrial mengungkapkan, selama ini BPJS Ketenagakerjaan yang dulunya PT Jamsostek (Persero) belum pernah membuka pelayanan di Tanah Karo. 

“Kami secara wilayah akan terus mendukung dan mengoptimalkan beroperasinya KCP di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh,” katanya.

Diungkapkan Edy yang pernah menjabat Kakanwil Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, kedepan,  KCP Karo akan di dorong menjadi salah satu percontohon KCP baik tingkat Wilayah maupun Nasional.

Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Karo Sanco Simanullang didampingi Krismas Panggabean dan Dewi Juliani Purba menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja Direktur Umum dan SDM serta Kakanwil Sumbagut di Tanah Karo Simalem.

Disebutkan, sejak 1 Juli 2015, pihaknya telah menerima pendaftaran 43 perusahaan dan saat ini perusahaan skala menengah dan besar sedang mempersiapkan data untuk pendaftaran.  

“Dengan kunjungan Bapak Direksi  dan Kakanwil, kami semakin termotivasi dan optimistis untuk mengoptimalkan pencapaian kepesertaan dan memberi pelayanan terbaik,” katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung