Plt Gubsu Lantik Prastono Catur sebagai Kepala BKN Regional VI Medan


Plt Gubsu Lantik Prastono Catur sebagai Kepala BKN Regional VI Medan

Plt Gubsu melantik dan mengambil sumpah jabatan Prastono Catur Yulianto, SH, M.Si sebagai Kepala Kantor Kantor Regional VI Badan Kepagawaian Negara Medan di aula Martabe Kantor Gubsu, Senin (28/9). Prastono Catur menggantikan pejabat sebelumnya I Nyoman Arsa yang dipercayakan sebagai Kepala Kantor Regional V BKN Jakarta. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Plt Gubsu Ir H T erry Nuradi, MSi berlangsung khidmat yang dihadiri Sekda Provsu H Hasban Ritonga, mewakili unsur FKPD Provsu, Kepala Biro Humas BKN Tumpak HUtabarat, jajaran pejabat Pemprovsu dan jajaran pejabat Kanreg VI BKN Medan.

Prastono Catur Yulianto diangkat berdasarkan SK Kepala BKN Nomor 137/KEP/2015 tanggal 7 Agustus 2015 setelah lulus seleksi terbuka sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Sebagaimana juga ketentuan dalam Permenpan &RB Nomor 13 tahun 2014 dimana setiap pengangkatan pejabat pimpinan tinggi dilaksanakan dengan seleksi terbuka. Sebelumnya, Prasotono menjabat sebagai Direktur JAbatan Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaianan Negara Jakarta. 

Dalam arahannya Plt Gubsu mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan juga terimkasih atas pengabdian pejabat sebelumnya. "Semoga amanah yang telah diterima dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab karena merupakan wujud dari pembinaan karier," harapnya. 

Erry mengungkapkan bahwa pembinaan karir melalui mutasi jabatan yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari penataan jabatan dan distribusi pegawai berdasarkan hasil proses job fitting untuk menetapkan orang yang tepat pada tempat yang tepat. "Mutasi pegawai ini dimaksudkan sebagai momentum perubahan dan percepatan dalam mewujudkan Badan Kepegawaian Negara sebagai pembina dan penyelenggara manajemen kepegawaian negara yang profesional dan bemartabat," ujar Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu berkoordinasi dalam rangka membangun hubungan kerja yang baik kepada seluruh stakeholder. "Saudara harus cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan perundang-undangan, selalu memegang teguh integritas, tanggungjawab, taat pada aturan serta selalu mengutamakan pelayanan prima," imbuh Erry Nuradi.
 
Erry Nuradi juga mengharapkan ke depannya pelayanan Kantor Regional VI BKN Medan semakin meningkat dalam rangka mendukung pembangunan Provinsi Sumatera Utara. Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Prastono Catur Yulianto didampingi istri mendapat ucapan selamat dari seluruh hadirin. Kantor Regional VI BKN Medan bertugas memberi pelayanan dan tata tertib administrasi kepegawaian di wilayah provinsi Sumatra Utara dan Provinsi Aceh.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung