KEGIATAN MPM ITU MEMBEKALI MAHASISWA BARU

Pengurus Yaspendhar dan Ketua STIE Harapan Foto bersama mahasiswa Pemuncak T.A 2015/2016 di Kampus Harapan Jl. Imam Bonjol Medan

KEGIATAN MPM ITU MEMBEKALI MAHASISWA BARU

Medan, (Mimbar) - Kegiatan Masa Pembekalan Mahasiswa (MPM) baru adalah untuk memberi bekal bagi mahasiswa baru dan bukan sebaliknya mahasiswa baru membawa bekal dalam kegiatan tersebut. Dengan memberikan bekal akademik dan kemahasiswaan dalam MPM itu mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan. Oleh karena itu kegiatan mahasiswa baru diberikan ceramah Proses belajar mahasiswa baru, ceramah anti korupsi dan anti narkoba serta pengembangan karakter mahasiswa dan kreatifitas mahasiswa. Demikian sambutan Ketua STIE Harapan Medan H. Kersna Minan, SE.M.Si.Ak.CA dalam acara MPM mahasiswa batu TA.2015-2016 di kampus Harapan Jl.Imam Bonjol Medan ( Sabtu 29/8).

Ditambahkannya, kesuksesan itu harus dapat mengatasi perubahan yang terjadi dilingkungan sekitar. Satu hal yang tak pernah berubah adalah perubahan itu sendiri. Maka persiapan yang harus dilakukan menghadapi perubahan itu adalah : Sadari hidup akan selalu berubah; Asah kemampuan dan potensi yang dimiliki; Miliki tabungan; Tawakkal kepada Allah SWT.

Sementara Ketua Harian Yaspendhar Dr. Tapi Rondang Ni Bulan. SE. M.Si mengatakan diakhir tahun 2015 dimulai Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) untuk menghadapi ini Pertama, mahasiswa harus meningkatkan kualifikasi untuk menghadapi MEA bukan mencari Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) akan tetapi harus bisa menjadi mahasiswa yang memiliki kompetensi dan memilki skill yang cukup untuk menghadapi tantangan. Disamping itu juga mahasiswa harus menguasai sofskill terutama kemampuan berbahasa asing dan bakat individu untu kendapatkan karir yang baik. Kedua, mahasiswa adalah agent of change yaitu mahasiswa tidak hanya berkewajiban untuk merubah dirinya sendiri tetapi juga berkewajiban untuk mengubah masyarakat sekitar semakin aware terhadap MEA. Untuk menghadapi tantangan itu juga pemerintah mengharuskan semua perguruan tinggi menyesuaikan kurikulum dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) artinya kemampuan lulusan tidak hanya mempunyai kualitas akademis tapi juga keahlian, kompetensi serta pengalaman yang dimiliki lulusan.

Sementara Pembantu Ketua-III STIE Harapan Medan Mukhsini Moenir. BA. SH. MH, mengatakan dalam acara MPM itu turut diberikan Beasiswa Bebas Uang SPP dari Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) yang diberikan kepada Mahasiswa  Pemuncak terdiri dari mahasiswa S-1 (Akuntansi ): Nurmala Sari, Nurdiah Patmi, Irma Suryani Saragih, Mahasiswa S-1 (Manajemen); M Habib Syahputra, Novita Chairina Lubis, Wenny Meila Noviarti, Mahasiswa D-3 (Manajemen Perkantoran; Firtriana Lubis. Sementara Beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa baru yang mendapat ranking terbaik hasil testing mahasiswa Baru terdiri dari ; Rozy Kurniady Aditia ( SMA Neg-1 Lhokseumawe), Alfazri Aulia Harlyandi ( SMA Swasta Kemala Bhayangkari Medan), M.Firdan Ruvi ( SMA Harapan 1 Medan).

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung