Plt Gubsu Buka Konferensi Internasional Himpunan Kimia Indonesia


Plt Gubsu Buka Konferensi Internasional Himpunan Kimia Indonesia

Medan, (Mimbar) - Plt.Gubernur sumatera utara HT Erry Nuradi, MSi membuka The 4th International Conference of The Indonesian Chemical Society di Tiara Convention Centre Medan, Selasa (29/9). Dalam sambutannya, Erry mengatakan menyambut baik dan turut bangga dengan pelaksanaan Konferensi internasional kimia Indonesia. Acara yang bertema Peningkatan Penelitian Kimia Inovatif  ini akan di isi dengan pembicara dari sejumlah pakar dari luar ngeri seperti Taiwan, Malaysia dan USA. 

Erry berharap acara yang berlangsung selama dua hari ini dapat memberikan hasil maksimal. Plt Gubsu mengharapkan konferensi menghasilkan rekomendasi-rekomendasi bagi pengembangan Kimia secara keilmuan. Namun, dia melanjutkan, tidak hanya pada bidang keilmuan Kima saja, Konferensi diharapkan juga memberi kontribusi bagi kemajuan dan pengembangan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat di Sumatera Utara. “Saya berharap pertemuan ini akan memberikan kontribusi bagi pembanggunan Sumatera Utara dan nasional,” kata Erry.

Plt Gubsu menyambut gembira Sumut sebagai tuan rumah konferensi internasional ini. Menurutnya konferensi tersebut sangat strategis mengingat daerah ini sedang masa transisi dari dominasi aktivitas ekonomi primer yaitu pertanian dan perkebunan menuju aktivitas ekonomi sekunder yaitu industrialisasi atau pengolahan hasi pertanian dan perkebunan. Ditengah perkembangan dan perubahan tersebut kimiawan menurutnya semakin dibutuhkan karya dalam meningkatkan nilai tambah produk perkebunan dari bahan baku menjadi bahan jadi.

Semetara itu ketua himpunan kimia Indonesia Dr.Muhammad A.Martoprawiro mengatakan konferensi ini akan membahas seluruh aspek kimia sehingga hasil dari konferensi dapat di hubungkan pada pembangunan sehingga pada akhirnya dapat di nikmati oleh masyarkat luas.

Rektor USU Prof Subhilhar juga mengatakan hal yang sama, dengan keberadaan konferensi ini di harapkan dapat menambah keahlian dan profesionalitas para ilmuwan, dosen maupun tenaga profesional di bidang kimia.

The 4th International conference of The Indonesian Chemical Society di Tiara Convention centre Medan akan di isi oleh pembicara pakar dari luar negeri. Diantaranya Prof.Dr.Tomatshu Takahashi (catalysis Research center, Hokkaido University Okoyama, Japan), Prof Dr.Taifo Mahmud dari Departement of pharmaceutical sciences, oregon state university, USA) Prof Dr.Zuriati Zakaria (universitas tekhnologi malaysia) Prof Dr,Ren-hou ( Taiwan). Dalam kesempatan  tersebut akan digelar juga temu Forum Ketua Jurusan/ Program Studi Kimia se Indonesia 2015 yang akan digelar pada tanggal 30 September.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung