Wagubsu Halal Bil Halal dengan Kadin Sumut


Wagubsu Halal Bil Halal dengan Kadin Sumut

# Halal Bi Halal Bisa Pererat Silaturahmi di Sumut
 

Medan, (Mimbar) - Perayaan Idul Fitri memang sudah dilewati, namun suasana kebersamaan dan keharonisan antar suku, agama dan etnis tidak pernah berakhir. Untuk terus memupuk kebersamaan dan keharmonisan itu, tentu dengan melaksanakan Halal Bi Halal seperti yang dimotori keluarga besar Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sumut, Senin (10/8/) di Hotel Aryaduta Medan.

Demikian yang disampaikan  Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), HT. Ir,Erry Nuradi MSi pada acara Halal Bihalal bersama keluarha besar Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Wagubsu mengatakan, selain untuk saling memaafkan, halal bihalal tersebut hendaknya dapat dijadikan momentum untuk memperkuat silaturahmi.

"Melalui Halal bi Halal ini, marilah pula semakin kita pererat tali silaturahmi. Hubungan harmonis dan rasa kebersamaan tentunya sangat bermanfaat untuk mendukung pembangunan dan kemajuan di Provinsdi Sumut ini," tandasnya. 

Momen keagamaan yang dilakukan ini, lanjutnya  tentu mendorong terciptanya stabilitas dan harmonisasi, sehingga masyarakat marasa aman untuk menyongsong momen-momen tersebut secara berkerlanjutan.

"Halal bi Halal sebuah tradisi yang turun temurun. Tradisi ini adalah satu kebiasaan yang hanya ada di negeri kita. Halal bi Halal muncul sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan. Saling memaafkan satu sama lain. Setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan," ujarnya.

Oleh karena itu, Pemprovsu tetap mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kadin Sumut yang terus secara rutin menggelar kegiatan ini. Apalagi, Kadin Sumut yang didalamnya merupakan kumpulan para pengusaha juga telah berkontribusi pada pembangunan perekonomian Sumut.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara mengatakan acara ini dilakukan setiap tahun dengan tujuan menjalin silaturahmi bagi keluarga besar Kadin Sumut dengan Pemprovsu dan juga seluruh eleman masyarakat. Acara halal bi halal ini dimaksudkan untuk melestarikan budaya dan menjalin persaudaraan di semua kalangan di Sumatera Utara.

"Kebhinekaan, perbedaan, keberagaman diantara kita harusnya menjadi kebanggaan kita dan hal itu harus dipupuk dan terjaga melalui silaturahmi," ujarnya.

Merurutnya, walau gelaran kegiatan ini di penghujung bulan Syawal, tapi hal ini akan terus tetap digelar setiap tahunnya untuk menjaga silaturahmi.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung