Plt Gubsu Ajak Pengusaha Muda Bangun Jejaring Bisnis Lewat HIPMI

Plt Gubsu H T Erry Nuradi didampingi Panbgdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi berfoto bersama tokoh SUmut dan pengurus HIPMI

# Buka Forum Bisnis dan silaturahmi BPD Himpi Sumut

Plt Gubsu Ajak Pengusaha Muda Bangun Jejaring Bisnis Lewat HIPMI

Medan, (Mimbar) - Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap para pengusahan muda  yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk memanfaatkan oraganisasi untuk membangun jejaring atau networking. Karena jejaring merupakan kunci kesuksesan dalam berbisnis.

Harapan tersebut disampaikan plt Gubsu saat membuka Forum Bisnis dan Silaturahmi BPD HIPMI Sumut di Hermes Place Polonia di Jalan Wolter Mongonsidi, Medan, kamis (20/8).

"Bicara Hipmi bagi saya tidak asing lagi karena saya ada dan menjadi seperti ini karena HIPMI. HIPMI bagaikan sebuah universitas, tempat kita menimba ilmu dalam menekuni usaha. Bahkan lebih dari itu HIPMI juga menjadi wadah membangun jaringan atau Netwoking," kata Erry. Sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha, lanjut Plt Gubsu, HIMPI dinilai potensial berperan sebagai motor penggerak laju pertumbuhan pembangunan di Sumut.

Erry menghimbau agar para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Sumut mengoptimalkan organisasi untuk meningkatkan kualitas diri maupun meningkatkan kinerja bisnis. "Saya berharap kepada adik-adik saya yang pengusaha muda memanfaat netwoking di sini karena dengan memilliki jaringan kita bisa memiliki apa yang kita inginkan," katanya.

Dikatakannya, banyaknya jumlah pengusaha menjadi salah satu indikator kemajuan negara. Dia mencontohkan, Singapura yang jumlah pengusahanya sebanyak 2 persen dari jumlah penduduknya, juga Malaysia yang memiliki jumlah pengusaha diatas 4 persen. Namun, tambahnya, di Indoneia menurut catatan yang ada jumlah pengusaha hanya dibawah 1,5 persen dari jumlah penduduk. Untuk itu Erry menilai perlu adanya usaha bersama untuk mendorong tumbuhnya jumlah pengusaha baru yang juga menjadi program pemerintah kini. 

"Bahkan dalam agama Islam dalam beberapa disarankan agar kita menjadi saudagar. Tidak disebut untuk menjadi PNS atau  pegawai, tapi diminta menjadi pedagang. Maka sebagai anggota Hipmi yang didalamnya tergabung pengusaha muda berbanggalah kita. Disamping itu, makin banyak yang menjadi pengusaha makin maju negara kita," katanya.

Ketua Umum HIPMI Sumut Akbar Himawan Buchari dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar sebagai refleksi rasa syukur kita dalam rangka halal bi halal. "Agar saling bertemu dan saling bermaafan," ujarnya.

Dia juga berharap dengan forum ini nantinya dapat memberikan ide dan gagasan yang akan ditawarkan ke pemerintah. "Ini akan membuka cakarawala pandang kita terhadap perkonomian bangsa khususnya Sumut. memang akhir-akhir ini perekonomian kita lagi menurun apakah sebagai anak muda kita berdiam diri melihat kondisi ekonomi sekarang, justeru inilah saatnya kontribusi kita diperlukan untuk membangun bangsa ini," tegasnya.

Ketua panitia Indra prawira melaporkan Forum bisnis dan silaturahmi ini awalnya diperkirakan di hadiri 200 peserta namau sampai saat ini sudah ada lebih 250 orang. "Ini bentuk antusiaisa tinggi bagai Hipmi dan kita harap Hipmi semakin baik kedepan," ujarnya.

Dalam Forum Bisnis dan silaturahmi ini dihadiri langsung ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia, Pangdam I/BB Mayjen Edy Rahmayadi, Dirut bank sumut dan seluruh penguruh BPC Hipmi se-Sumut.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung