Plt Gubsu Buka Pameran Pertukaran Budaya Indonesia - Cina


Plt Gubsu Buka Pameran Pertukaran Budaya Indonesia - Cina

Medan, (Mimbar) - Plt. Gubernur Sumatera Utara HT.Erry Nuradi MSi   menyambut baik hadirnya Indonesian-Chinese culture Exchange in painting and embroidery exhibition 2015 di Medan. Pameran pertukaran budaya Cina -Indonesia dalam seni lukisan dan kerajinan sulaman ini diharapkan menguatkan hubungan kekerabatan dan budaya kedua negara. 

Hal ini dikatakan Plt Gubsu  dalam pembukaan acara tersebut di The Regale International Convention Center Medan, Jumat (21/8). Erry mengajak warga Sumut untuk menyaksikan pameran budaya yang berlangsung mulai Jumat hingga Minggu (21-23 agustus 2015) tersebut. Dalam pembukaan acara itu ditampilkan sejumlah tarian dan lagu daerah asal Indonesia maupun Cina. Eksebisi budaya juga menampilkan lukisan, kaligrafi dan sulaman dari Indonesia dan Cina.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut KOnjen RRC di Medan Mister zhu Hong Hai , Kapoldasu Irjenpol Eko Hadi Sutedjo, anggota DPR RI asal Sumut Sofyan Tan, anggota DPRD Sumut Brilian Mochtar,  Konsul kehormatan Turki Rahmad syah Tokoh masyarakat Dzulmi Eldin.

HT Erry Nuradi mengatakan  Indonesia sudah mempunyai hubungan yang baik dengan tiongkok sejak abad ke -6 lalu. Karena itu diharapkan dengan acara ini hubungan antar kedua negara menjadi semakin baik dan dapat memberikan manfaat khususnya kepada Sumatera Utara.

Secara khusus Erry juga meminta agar Konsul RRC di Medan ikut memperkenalkan budaya dan keindahan alam Sumatera Utara pada warga negara tirai bambu. Tujuannya agar wisatawan Cina dapat menjadikan Sumut sebagai salah satu daerah tujuan wisata mereka.

"Sumatera utara punya kekayaan pariwisata yang luar biasa dan sangat layak untuk di kunjungi diantaranya Danau Toba. Perkenalan budaya ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama terutama dalam hal ekonomi dan pariwisata" ujarnya.

Acara Indonesian-Chinese Culture exchange in Painting and embroidery exhibition 2015 diselenggarakan oleh Konsul Jenderal RRC di Medan dan surat kabar Hao Bao Daily. Sementara KOnjen RRC di Medan Mister zhu Hong Hai mengatakan acara ini bertujuan untuk memperkenalkan karakter kehidupan dan kultur masyarakat tiongkok. Dengan harapan hubungan kekerabatan negara semakin meningkat dan memberikan dampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan Cina dan Indonesia.

Adapun wilayah kerja Konsulat Jenderal RRC di Medan meliputi wilayah Pulau Sumatera yaitu area Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Kepri, Bengkul, Lampung, Bangka Belitung dan Aceh.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung