Rohana Bawa Titipan Doa Untuk Almarhumah Ibu Ke Tanah Suci

Rohana Bawa Titipan Doa Untuk Almarhumah Ibu Ke Tanah Suci
 
Medan, (Mimbar) - Keharuan yang dirasakan Rohana Binti Muhammad Yusuf, 49, calon jamaah haji kloter 8 asal Medan seperti tidak dapat terbendung. Perasaan sedih itu timbul begitu saja mengalir bersama air matanya setelah kedatangannya di Asrama Haji Medan selesai diproses petugas.

Kesendirian sangat terasa bagi jamaah bernomor manifes 067 itu ketika abang kandungnya Syaiful Amin, 59, selesai mendampinginya mengikuti proses pemeriksaan kesehatan petugas.

Kepada wartawan, Jumat (28/8), Rohana mengatakan dirinya terkenang almarhumah ibunya yang juga ingin berangkat bersamanya ke Tanah Suci. 

“Namun Allah SWT berkehendak lain ibu saya  meninggal dunia sebelum kami sempat mendaftar bersama pada tahun 2010, padahal kami berniat sama sama berangkat ke tanah suci” sebut Rohana sambil mengenang.

 Ibu tiga anak warga komplek perumahan Tamora Indah, Jln Stela no: 184 tersebut menjelaskan walau keharuan sangat terasa namun niatnya sudah ikhlas menunaikan ibadah haji tahun ini. “Bahkan saya sangat menggebu ingin cepat sampai ke tanah suci untuk mendoakan almarhumah ibu di tempat-tempat makbul agar diterima disisi Allah SWT,” tuturnya.

Keluarga Rohana yang selalu disapa sebgai Nale seperti abang dan adiknya serta tiga anaknya  juga banyak  menitipkan doa kepadanya terutama untuk mendoakan ibunya di tanah suci Mekah karena mereka juga merasakan hal sama ketika melihat dirinya menunaikan ibadah haji tahun ini, katanya.
 
Banyak kenangan dari ibunya yang tidak dapat mereka lupakan begitu saja rasanya kian menggelora, namun setelah selesai didoakan di tanah suci baru hati ini lega dan puas, sebut Rohana.

Walau demikian, Rohana menjelaskan dirinya tidak mau larut dalam perasaan haru berkepanjangan terutama saat menjalankan ibadah haji selama 40 hari di tanah suci Mekah sehingga dirinya akan mengisi hari hari tersebut dengan ibadah semampunya.

Dalam kesempatan itu Rohana mengatakan akan mendoakan ketiga anaknya agar menjadi orang yang saleh dan berguna bagi keluarga dan orang lain sehingga dijauhi dari hal hal yang buruk di sisi Allah SWT.

Tak lupa kepada keluarga yang ditinggalkan di Medan dan sekitarnya agar mendoakan dirinya di tanah suci semoga dapat menjalankan ibadah sesuai rukun haji dan ketentuan lainnya, tuturnya.
 
Sementara itu abang kandung Rohana yakni Syaiful Amin,59, mantan karyawan radio RRI Medan yang sering disebut Kimpul bersama kakak Rohana yakni Fatmah dan Ramlah suaminya T Nalwin dan tiga anaknya Sella, Angga dan Dila mendoakan Insya Allah keberkahan bagi Rohana.

Syaiful Amin yang banyak membantu proses keberangkatan adiknya tersebut mengatakan turut mendoakannya semoga dapat menjadi hajjah yang mabruroh.

 
Rohana juga menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu perwiridan kaum ibu Tamora Indah khususnya warga komplek yang memberi doa untuk kesehatannya 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung