Ikatan Alumni SMA Josua Medan Gelar Halal Bi Halal


Ikatan Alumni SMA Josua Medan Gelar Halal Bi Halal

Medan, (Mimbar) - Ikatan Keluarga Alumni SMA Josua Medan Sumatera Utara dijadwalkan menggelar Halal Bi Halal 1436 H di Medan Club Medan pada Minggu 2 Agustus 2015. Demikian Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni SMA Josua Medan DR Drs H Arsyad Lubis MM menjelaskan kepada wartawan di Kantor Gubsu di Medan, Jumat (31/7).

“Kami berharap seluruh alumni SMA Josua Medan dapat menghadiri acara ini untuk meningkatkan silaturrahmi sesama alumni dalam bulan Syawal yang penuh berkah ini,” ujar Arsyad Lubis yang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumut ini.

Didampingi Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni SMA Josua Medan Ir Edward P Hutagalung, Sekretaris Umum Drs H Anas Parlindungan Siregar dan Sekretaris 2 Drs Syamsul Rizal, Arsyad Lubis menjelaskan pada Halal Bi Halal juga akan dilakukan peresmian secara simbolis pemakaian Kantor Sekretariat Alumni SMA Josua Medan yang berlokasi di Jalan Sekip Baru Nomor 52 Simpang Jalan Rotan Petisah Medan.

Halal Bi Halan di Medan Club Jalan Kartini Medan pukul 11.00 WIB sampai selesai ini pelaksanaannya diserahkan kepada Alumni Angkatan 1972 antara lain Abanganda Ir H Isman Nuriadi yang mantan Pembantu Rektor USU, DR Burhanuddin Sembiring, DR Nusirwan SPOG, DR Ali Hanafiah Sp KK, Sudarmi yang mantan anggota DPRD Medan dan kawan-kawan.

Sembari menyatakan bagi anggota atau alumni yang belum menerima undangan agar juga datang dan menganggap pemberitaan ini merupakan undangan resmi maka Arsyad berharap pada momentum ini para alumni yang tersebar di berbagai profesi dan di manapun berada dapat saling tukar informasi sehingga timbul ide-ide baru untuk mengembangkan ikatan persaudaraana alumni SMA Josua Medan keberadaannya dapat lebih bermanfaat di tenga-tengah masyarakat khususnya kalangan almamater.

Pada acara yang diharapkan penuh kekeluargaan dan komunikasi produktif ini juga akan digelar penampilan tarian daerah dan hiburan musik yang dibawakan oleh keluarga besar Alumni SMA Josua Medan serta dimeriahkan pula dengan Lucky Draw.

Lebih lanjut Arsyad mengemukakan silaturahmi ini berarti menghubungkan kasih sayang. Hubungan kasih sayang yang sarat dengan nilai-nilai persaudaraan, kesetiakawanan, dan saling mengasihi baik antara sesama kaum Muslim maupun antara kaum Muslim dengan non-Muslim sesama alumni.

“Momentum itu menjadi sangat tepat dengan hadirnya apa yang biasa kita sebut sebagai 'halal bihalal', yakni suatu forum yang secara substantif sesungguhnya sangat baik dan mulia bagi perekatan dan wahana membangun persaudaraan satu dengan lainnya. Jadi, sebagai sebuah wahana, antara silaturahmi dan halal bihalal saling melengkapi. Yang satu menghalalkan kepada yang lain dalam hal-hal yang baik tentunya, di mana puncak halal itu ya saling memaafkan. Kita juga akan mendapatkan banyak manfaat dengan hadirnya forum tersebut,” ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung