Bank Sumut Tepung Tawari Nasabah Tabungan Haji Makbul

Direktur Utama Bank Sumut Edie Rizliyanto (tengah) menepung tawari jamaah calon haji Bank Sumut pada acara penutupan manasik haji akbar PT Bank Sumut Rabu (5/8)

SIARAN PERS

Penutupan Manasik Haji Akbar

Bank Sumut Tepung Tawari
Nasabah Tabungan Haji Makbul


Medan, (Mimbar) - 5 Agustus 2015 Direktur Utama P. Bank Sumut Edie Rizliyanto, Selasa (5/8/2015), menutup acara Manasik Haji Akbar khusus bagi nasabah Tabungan Haji Makbul PT. Bank Sumut di Asrama Haji Medan, sekaligus menepungtawari para jemaah calon haji (calhaj) tersebut yang akan berangkatke Tanah Suci Makkah Al Mukarramah tahun ini.


Edie Rizliyanto mengungkapkan, tahun ini sebanyak 1.584 orang nasabah Tabungan Haji Makbul Bank Sumut mendapat kesempatan berangkat ke Tanah Suci Makkah Al Mukarramah.


Penyelenggaraan Manasik Haji Akbar Nasabah Tabungan Haji Makbul Bank Sumut digelar sejak 30 Juli hingga 5 Agustus 2015, yang dilaksanakan dalam dua gelombang. Para peserta berasal dari berbagai daerah seperti Medan, Deli Serdang, Sei Rampah, Binjai, Langkat, Sergei, Siantar, Tebung Tinggi, Asahan, Tanjung Balai, Padang Lawas, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Sibolga,Balige dan Dairi.


“Dengan pembekalan teori dan praktik ibadah haji yang benar secara intensif dan komprehensif sesuai dengan Syariat Islam sehingga nantinya dapat melaksanakan ibadah haji secara tartil sesuai rukun haji. Kita doakan mudah-mudahan bimbingan manasik haji ini dapat mengantarkan jemaah menjadi haji yang mabrur,” ujar Edie.


Dia juga meminta agar para jemaah calhaj saat berada di Tanah Suci tidak lupa mendoakan Bank Sumut agar bisnisnya terus tumbuh dan berkembang. “Dengan tetap menjadi bank yang sehat dan terus bertumbuh, Insyallah penyelenggaran bimbingan manasik haji akbar ini dapar terus dipertahankan setiap tahun sebagai salah ikon pelayanan lebih dari fitur produk Tabungan Haji Makbul Bank Sumut. Apalagi Bank Sumut merupakan satu-satunya perbankan di Indonesia yang memberikan fasilitas bimbingan manasik haji akbar secara cuma-cuma kepada nasabah,” katanya seraya menyebutkan pelaksanaan manasik haji akbar tersebut telah dilaksanakan sepuluh kali sejak tahun 2006.


Puas
Para nasabah mengaku merasa gembira atas ksempatan mengikuti manasik haji yang difasilitasi oleh Bank Sumut. “Sebagai nasabah kami mendapat perhatian dan perlakuan khusus, selain bimbingan manasik haji, juga mendapat  berbagai souvenir untuk keperluan ibadah haji antara lain kain bakal baju batik, pakaian ihram, mukena, kantong batu, tas jinjing, payungdan sekadar uang saku sebesar 100 rial dalam bentuk rupiah untuk tambahan keperluan jamaah berbelanja kebutuhan lainnya,” ujar Elpina, peserta asal Pematang Siantar.


Peserta lainnya, Mat Ali, peserta asal Kisaran, juga mengaku puas dengan pelayanan ekstra dari para pegawai Bank Sumut selaku pihak penyelenggara manasik haji. “Mulai dari  urusan transportasi, penginapan, konsumsi sampai pemeriksaan kesehatan, semua dilayani dengan cepat dan sigap,” tuturnya.


Peserta lainnya terkesan dengan bimbingan manasik haji yang diselenggarakan Bank Sumut karena juga memberikan materi-materi ringan seputar tuntunan perilaku untuk menjadi haji mabrur, yang disampaikan dalam ceramah agama oleh Ustadz Thamrin Munthe dan Ustadz M. yazid.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung