Plt GUbsu Buka Mercy Tahun 2015

Plt.Gubernur Sumatera utara HT. Erry Nuradi MSi didampingin  Ketua Perhimpunan dokter Paru Indonesia Prof.Dr.Tamsil Syafiuddin Sp(K) membuka The 4th Medan Respiratory Care Meeting  Annually ( MERCY ) 2015 di Hotel Santika Medan (29/8).

Plt GUbsu Buka Mercy Tahun 2015

# Ajak Dokter Ikuti Perkembangan Ilmu Kedokteran

Medan, (Mimbar) - Plt.Gubernur Sumatera utara HT. Erry Nuradi MSi membuka The 4th Medan Respiratory Care Meeting  Annually ( MERCY ) 2015 di Hotel Santika Medan (29/8). Dalam sambutannya Erry mengajak para dokter terus mengejar dan menguasai ilmu kedokteran dan tekhnologi kedokteran terus berkembang. 

"Jika tidak mengikuti dan terus menerus belajar  maka kita akan tertinggal," ujar Erry. Dia berharap acara rapat kerja Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) memberi banyak manfaat dalam pengembangan ilmu kesehatàn Paru dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini, Erry mengatakan Indonesia urutan nomor 4 terbesar penderita TB di dunia setelah Cina, India dan Afrika Selatan. Sementara di sumatera utara diperkirakan penderita TB mencapai 36 ribu lebih dan belum bisa dilayani sepenuhnya.

Karena itu Erry meminta kepada peserta yang hadir terutama para mahasiswa kedokteran khususnya para dokter spesialis setelah menyelesaikan pendidikan kedokteran tidak terfokus untuk bertugas di kota tetapi bersedia bertugas di daerah.

"Saya berharap setelah selesai pendidikan bersedia di tempatkan di daerah. Agar masyarakat dapat mendapatkan pemerataan pelayanan kesehatan" ujarnya.

Sejalan dengan Plt Gubsu,  Ketua Perhimpunan dokter Paru Indonesia  Prof.Dr.Tamsil Syafiuddin Sp(K) juga mengatakan  ilmu kedokteran terus berkembang dengan pesatnya. Pihaknya juga ingin menjadi bagian yang mempunyai kebanggaan dalam pengembangan dan pelayanan kesehatan khususnya di bidang Paru di sumatera Utara. Tamsil mencontohkan saat ini Rumah sakit Adam malik mempunyai kemampuan yang dapat diandalkan dalàm pelayanan kesehatan Paru.Turut hadir dalam acara rapat kerja tersebut kadis kesehatan sumut dan plh walikota medan Syaiful Bahri serta Ketua departemen pulmonologi dan ilmu kedokteran respirasi FK USU.Prof.dr..H.Luhur Soeroso,Sp.P(K). .

Semetara ketua panitia MERCY ke-4 Parluhutan Siagian M.Ked (Paru) Sp.P(K) mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Tahun ini adalah keempat kalinya even diselenggarakan. Acara ini kaligus mengisi HUT USU ke 63. Acara simposium tidak hanya di hadiri oleh 350 peserta tapi juga di penuhi peserta pameran alat alat kesehatan Paru.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung