Jamu Makan Malam Rombongan Islamic Fashion Festival 2015



Jamu Makan Malam Rombongan Islamic Fashion Festival 2015

# Plt Gubsu Perkenalkan Budaya Sumut ke Desainer Mancanegara
 
Medan, (Mimbar) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H T Erry Nuradi MSi menjamu rombongan Islamic Fashion Festival 2015 di rumah dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman No.41 Medan, Jumat Malam (21/8). Disela-sela jamuan itu T Erry perkenalkan budaya Sumatera Utara (Sumut) yang kaya multi etnik di hadapan desainer mancanegara.

Plt Gubsu mengatakan merupakan suatu kebanggaan Islamic Fashion Festival 2015 ini dihelat di Sumut. Erry berharap kegiatan tersebut membuat Sumut semakin dikenal di dunia. Provinsi Sumut, katanya, dikenal sebagai provinsi multikultural yang di dalamnya terdapat etnis dan agama. Ia mengatakan provinsi ini memiliki 8 etnis lokal seperti Batak dan Melayu. Diluar itu, katanya, adapula etnis Nias, Jawa, Aceh, Minang dan hampir semua etnis di Indonesia ada di Sumut serta ada juga etnis manca negara.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumut, Saya sebagai Plt Gubsu mengucapkan selamat datang kepada tetamu kami khusus dari Malaysia tentunya pada kesempatan berbahagian kami sangat senang kehadiran para desainer dan berharap bisa merasa senang selama berada di daerah ini," kata Plt Gubsu.
 
Sumut merupakan provinsi yang keempat terbesar jumlah penduduknya di Indonesia setelah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Sumut penduduknya berjumlah 14 juta. Kegiatan ini, kata Plt Gubsu, merupakan suatu kebanggan bagi Sumut yang dilaksanakan di Istana Maimun. Erry berpesan kepada para desainer yang berasal dari Sumut agar terus bekompetisi guna meningkatkan kualitas serta memajukan budaya Sumut. Sumut, kata Erry, adalah negeri berbilang kaum. Setiap etnis memeiliki ciri khas tersendiri yakni tenunan, kalau Melayu dikenal songket dan kalau dari batak dikenal dengan nama ulos juga berbagai tenunan lainnya.
 
Jamuan makan malam romobongan Islamic Fashion Festival 2015 ini dihadiri Pendiri dan Ketua Islamic Fashion Festival Datok Sri Raja Rezza Shah, Tengku Puan Pahang Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah yang merupakan isteri Tengku Mahkota Pahang Tengku Abdullah ibni Sultan Ahmad Shah. Sementara dari Provinsi Sumut hadir ketua Dekranasda Provinsi Sumut Hj Sutias Handayani, Kepala Badan penanaman Modal dan Promosi Purnama Dewi, Kabinda Sumut Brigjen Tumino Hadi Penasehat Iwapi Sumut Hj Tati Habib Nasution dan para Desainer Asal Malaysia dan Indonesia. Dalam acara makan malam juga ditampilkan peragaan busana dua negara serta penampilan tarian multi etnis Sumut yang menggambarkan Keberagaman dan kerukunan satu suku ke suku lainnya.

Islamic Fashion Festival 2015 adalah pagelaran busana muslim dengan tema Sutra dan Sungkit yang akan digelar pada Sabtu malam (22/8) di Istana Maimun, Medan.Pagelaran diisi oleh peragaan busana oleh disainer Torang Sitorus (Medan), Yans Creations (Kuala Lumpur), Ya Jameel (Pasir Putih), Jeny Tjahyawati (Jakarta), Dian Pelangi (Jakarta), Syaiful Baharim (Kuala Lumpur), Fomalhaut Zamel (Padang) dan Sharifah Kirana for Tenun Pahang Diraja.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung