Plt Gubsu Saksikan Pelantikan dan Rapat Kerja PW Pemuda Muhammadiyah Sumut

Plt Gubsu Saksikan Pelantikan dan Rapat Kerja PW Pemuda Muhammadiyah Sumut
Erry : Pemuda Muhammadiyah Harus Jadi Pelopor

Medan, (Mimbar) - Plt Gubernur SUmatera Utara H T Erry Nuradi mengajak para kader Pemuda Muhammadiyah Sumut untuk meningkatkan kemampuan diri demi menjawab tantangan ke depan yang semakin kompleks. Para kader Pemuda Muhammadiyah harus menjadi pemuda pelopor di lingkungan masing-masing dalam rangka mempersiapkan diri sebagai pemimpin masa mendatang.

Plt.Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi dalam amanahnya pada acara Pelantikan  dan Rapat Kerja Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumut Periode 2015-2018  di Hotel Madani Kota Medan, Jumat (28/8) malam. “Sebagai organisasi otonom tertua Pemuda Muhammadiyah harus meningkatkan  upaya-upaya di segala bidang khususnya meningkatkan diri sebagai kader penerus Muhammadiyah juga kader umat dan bangsa guna mempersiapan generasi muda sebagai calon pemimpin dimasa yang akan datang,” Ujarnya. 
 
DIjelaskannya Spirit Pemuda Muhammadiyah haruslah mengilhami setiap organisasi yang ada di Muhamadiyah maupun organisasi kepemudaan lainnya. "Organisasi pemuda muhamadiyah harus hadir sebagai pelopor semangat dan semangat itu harus terus digelorakan ," ujar Plt Gubsu. 

Pada Kesempatan itu Plt Gubsu  mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik dapat menjadi kepengurusan yang solid. Selain itu, Erry juga mengharapkan Pengurus yang baru dilantik untuk dapat menjadi mitra Pemerintah Provinsi Sumut dalam membangun Provinsi Sumut lebih baik lagi ke depan.

"Acara Pelantikan ini salah satu momentum yang sangat bersejarah di Sumatera Utara  sesuai dengan tema meneguhkan dakwah dan meninggikan moral menuju Sumut berkemajuan. Mari kita mengembalikan kejayaan dan marwah pemuda muhamadiyah menuju Sumut berkemajuan," harapnya.

Sementara itu ketua PW Pemuda Muhammadiyah M Basir Hasibuan mengatakan merasa terpilihnya dirinya sebagai pimpinan PP Muhammadiyah Sumut merupakan amanah yang patut dilaksanakan sebaik mungkin. Salah satu program yang penting yakni untuk bersinergi dengan pihak pemerintah. "Ini adalah amanah dan ujian sangat berat mahon doa dukungan semua," harapnya.

Selain itu, Basir juga menyatakan telah memiliki program untuk membawa PP Muhammadiyah Sumut lebih baik ke depan.


Turut hadir pada acara tersebut Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak,  Ketua PW Muhammadiyah Sumut Asmuni, Ketua DPRD Sumatera Utara H Ajib Shah, Ketua Umum DPW PAN Sumut H Syah Afandin, Rektor UMSU dan para aktivis pemuda Muhammadiyah.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung