Halal Bihalal 1436 H dan Pelantikan DPC II - Aceh Sepakat


Plt Gubsu Harapkan Hubungan Baik Sumut-Aceh Terus Dibina

# Halal Bihalal 1436 H dan Pelantikan DPC II - Aceh Sepakat

Medan, (Mimbar) - Keberhasilan pembangunan di Sumatera Utara tidak terlepas dari peran warga masyarakat termasuk diantaranya warga masyarakat Aceh di Sumatera Utara. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap hubungan baik antara Sumut dan Aceh terus dibina.

Demikian harapan yang disampaikan Erry saat memberi sambutan pada acara Halal Bihalal dan dan Pelantikan DPC II - Aceh Sepakat di Gedung Balai Raya Aceh Sepakat, Medan, Selasa Malam (18/8).Hadir Pangkostrad Mayjend Edy Rahmayadi, Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar, Kajatisu M,Yusni, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, FKMB Medan, Majelis Ta'lim Huna dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, H T Erry Nuradi dan Pangkostrad Mayjend Edy Rahmayadi mendapat perlakukan istimewa yaitu ditepungtawari oleh Wali NaWali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar, Kajatisu M,Yusni, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat.

Plt Gubsu Erry Nuradi mengungkapkan terimakasih kepada warga Aceh yang menetap di Sumut yang menurutnya memberi kontribusi akan kemajuan Sumut. "Saya berharap warga Aceh yang tinggal di Sumut dapat terus memberikan kontribusinya," harap Plt Gubsu.

Dia juga menyampaikan, hubungan yang sangat dekat antara Aceh dan Provinsi Sumut. "Sejarah memmbuktikan pula banyak saudagar-saudagar Aceh memilih tinggal di kawasan Binjai dan Medan untuk menjalankan usahanya," ujarnya lagi.

Apalagi, lanjut Plt Gubsu, pasokan listrik di Sumut dapat terbantu dari PLTU Nagan Raya juga pasokan Gas dari PT Arun. 

"Simbiosis Mutualisme saling menguntungkan antara Aceh dan Sumut ini harus kita tingkatkan. Apalagi jarak yang tidak begitu jauh antara Sumut dan Aceh tentunya komunikasi yang baik harus terus dibina," harapnya lagi.

Sementara Ketua DPP Aceh Sepakat, HM Husni Mustafa mengatakan acara halal bihalal ini dihadiri seratusan masyarakat Aceh yang berdomisili di Medan. Ia berharap dengan dilangsungkannya silaturahmi ini bisa memperkokoh hubungan sesama perantau Aceh. "Acara ini juga kita jadikan kesempatan untuk konsolidasi dan memperkokoh silaturahmi masyarakat Aceh," kata Husni.

Sebelumnya, Ketua Panitia Suriadin Noernikmat ST MM menyampaikan bahwa bertemunya para perantau aceh dalam bingkai komunitas masyarakat Aceh Sepakat dengan format halal bi halal dan juga pelantikan pengurus DPC-II Aceh Sepakat periode 2015-2020.Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum sebagai wahana dalam upaya menjaga ukhwah dan ikatan bathin antar sesama warga masyarakat Aceh yang berada di Medan, Sumatera Utara.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung