Wagubsu Terima DEN


Wagubsu Terima DEN


Medan (Mimbar) - Dewan Energi Nasional (DEN) mengadakan kunjungan ke Kantor Gubernur Sumatera yang diterima Wagubsu H Tengku Erry Nuradi MSi, Kamis (10/7). Hadir dari Dewan Energi Nasional (DEN) pada pertemuan itu Rinaldy Dalimi, Abadi Poernomo, Tumiran, Direk Operasi Pertamina Geothermal Richard H Tamba, PEP Pangkalan Susu Dirasani Thaib, PGN SBU3 Yoviandri dan Pertagas Arman Manurung.

Anggota Dewan Energi Nasional Dr Ir Tumiran MEng mengatakan bahwa Dewan Energi Nasional ingin memantau bagaimana penyelesaian krisis gas dan listrik di Sumut. "Sudah dibicarakan dengan pihak terkait seperti Pertagas dan PGN bahwa permasalahan gas di Sumut secara bertahap akan teratasi," ujarnya.

Diharapkannya pemerintah daerah dapat mengkoordir bagaimana pendistribusian gas dan dapat memebantu permasalahan-permasalahan yang ada dalam hal pemasangan pipa penditribusian gas yang ada di Sumut. "Pembangunan pipa gas dari sekitar 360 km, hanya sekitar 10 km lagi akan diselesaikan Pertagas dan dijadwalkan akan diselesaikan Oktober tahun ini," urainya lagi.

Pihaknya berharap pemerintah daerah dapat mengkoordinir alokasi gas sampai dengan pendistribusiannya dan membantu menjembatani penyelesaian permasalahan pasokan gas terutama di Sumatera Utara agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Begitu juga dengan krisis di Sumut peran Pemerintah daerah untuk mengkoordinir sangat diperlukan agar masalah listrik di Sumut bisa teratasi.

Wagubsu H Erry Nuradi MSi mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Dewan Energi Nasional. Dia mengharapkan dengan pertemuan ini akan memberikan solusi dalam mengatasi krisis gas dan Listrik di Sumatera Utara.

Pemprovsu lanjut Tengku Erry siap membantu dan bekerjasama dengan DEN dan pihak terkait dalam mengatasi krisis gas dan listrik di Sumatera Utara. "Banyak keluhan-keluhan dari masyarakat kepada Pemprovsu baik dari masalah listrik dan gas, mudah-mudahan dengan pertemuan ini keluhan-keluhan dari masyarakat dapat kita atasi," ujar Wagubsu yang didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdaprovsu Ir Hj Sabrina, MSi, Kadis Tamben Provsu Eddy Salim dan Kepala BPMP Provsu Ir Purnama Dewi.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung