Serahkan Bingkisan Untuk Anak Yatim dan Alim Ulama Langkat


Gubernur Awali Safari Ramadhan di Stabat
*Serahkan Bingkisan Untuk Anak Yatim dan Alim Ulama Langkat*

Stabat (Medan) - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan rombongan mengawali Safari Ramadhan 1435 Hijriah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ke Stabat. Acara ini dipusatkan di rumah dinas Bupati Langkat Ngogesa Sitepu Jalan T. Amir Hamzah, Stabat, Kamis (3/7).



Dalam Safari Ramadhan di Stabat tersebut juga dilakukan dialog dengan ulama Langkat yang bertema "Merajut Ukhuwah Meneguhkan Iman Mewujudkan Sumut Berkarya Sejahtera dan Berbudaya" di Pendopo Rumah Dinas Bupati Langkat.

Acara juga dirangkai dengan penyerahan bingkisan kepada 100 anak yatim, 100 alim ulama di Langkat dan bantuan untuk Masjid Al-Furqon sebesar Rp25 juta yang diserahkan langsung Gubernur Gatot Pujo Nugroho didampingi Bupati Langkat Ngogesa Sitepu.

Bingkisan itu diserahkan kepada masing-masing perwakilan. 

Selain itu, juga diserahkan bingkisan dari Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada Dinkes Kabupaten Langkat dan penyerahan cendera mata kepada  penceramah Safari Ramadhan. Sementara itu, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menyerahkan tali asih sebesar Rp.5 Juta kepada Fazar Mulianisa Agustina, Qori terbaik nasional kedua pada MTQ di Batam baru-baru ini.

Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dalam kesempatan itu mengatakan dilakukan untuk meningkatkan syiar Islam, berupa kegiatan keagamaan seperti pembacaan ayat suci alquran, tarawih bersama, salat Isya, salat Magrib. Selain itu, Safari Ramadhan itu bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemprovsu dan Pemerintah Kabupaten/Kota,  alim ulama, tokoh mayarakat setempat.
   

Gubsu mengaku  senang bisa berkumpul aula rumah dinas Bupati Langkat yang terbuka dan indah. Kondisi ini,  tentunya akan membuat hati semua yang hadir  akan selalu terbuka sehingga selalu berupaya mencari jalan ke surga.  “Keberuntungan  yang sejati adalah kerika seseorang ketika didunia terus berbuat kebaikan dan ketika diakhirat nanti masuk surga.  Dan bulan  Ramadhan itu adalah sarana bagi kita menjadi pribadi yang bertakwa dan cerdas. Karena Ibadah yang kita lakukan selama bulan Ramadhan pahalanya akan dinilai seperti mengerjakan wajib” papar Gubsu.
   

Menurut Gubsu, pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten  Langkat dalam upaya mewujudkan visi misinya tidak akan bisa berjalan jika tidak didukung semua pihak, baik pemangku kepentingan lainnya maupun masyarakat awam. 

Untuk itu Safari Ramadhan yang sudah menjadi tradisi setiap bulan Ramadhan oleh pemprov Sumut, merupakan upaya untuk membangun silaturrahim dengan kabupaten/kota. "Karena dengan kebersamaan itulah kita bisa mrwujudkan semua visi misi kita untuk membangun daerah demi kesejahteraan masyarakatnya," katanya.

Sebelumnya Bupati Langkat Ngogesa Sitepu mengatakan kedatangan rombongan ke Stabat sangat membuat pihaknya bahagia karena akan menjadi kehormatan bagi Kabupaten Langkat yang terpilih untuk dikunjungi Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumut.

Sampai saat ini Kabupaten Langkat tetap aman dan tertib sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.  “Hal itu bisa terwujud berkat dukungan semua pihak, baik ulama,  unsur Muspida dan masyarakat,  termasuk juga dalam upaya menghadapi Pilpres pada 9 Juli mendatang” jelas Bupati.


Pada kesempatan itu Pemkab Langkat juga melakukan pemberangkatan kepada Tim Safari Langkat yang akan turun ke kecamatan dan desa di kabupaten itu pada 10 – 12 Juli. "Semoga kedatangan rombongan gubernur disini akan semakin membuat kami terus bersemangat dalam memajukan daerah ini. Mohon maaf jika ada yg salah dari sambutan yang kami lakukan ini," katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung