Gubsu dan Wagubsu Bersama Ribuan Ummat Muslim Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Medan


Gubsu dan Wagubsu Bersama Ribuan Ummat Muslim Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Medan

Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST, MSi berbaur bersama Ribuan Umat Muslim  di Medan, Provinsi Sumatera Utara, Senin pagi (28/7), melaksanakan shalat Idul Fitri 1435 Hijriyah.

Selain Gubsu, terlihat juga Wakil Gubernur Sumut Ir. H. Tengku Erry Nurady MSi, Sekdaprovsu H. Nurdin Lubis, SH, MM, Walikota Medan Dzulmi Eldin serta Kakanwil Kemenag Provinsi Sumut Abdul Rahim. Ribuan umat muslim mulai sekitar pukul 06.30 WIB sudah berbondong-bondong memasuki Lapangan Merdekan Medan. Mereka tak lupa membawa perlengkapan shalat juga koran-koran bekas untuk alas.

Usai melaksanakan sholat, Gubsu mengucapkan selamat Hari raya Idul Fitri 1435 H, Minal ‘Aidin wal Faizin Mohon Maaf Lahir Batin .

"Saya atas nama pribadi, atas nama keluarga mohon maaf lahir bathin.  Selain itu, atas nama Pemerintah Provinsi Sumut saya mengajak kita semua menjadikan momentum Lebara menjadi forum media untuk saling bermaafan dan sekaligus kita jadikan untuk saling ingat mengingatkan," harap Gubsu.

Kegiatan shalat Idul Fitri yang dilaksanakan Pemerintah Kota Medan  berlangsung di Lapangan Merdeka Medan. Bertindak sebagai Khatib DR. H. Ardiansyah Lc, MA yang merupakan Sekretaris MUI Sumut dan juga Dosen IAIN Sumut sementara bertindak menjadi Imam Drs. H. Syaifuddin Hazmi Lubis yang merupakan Qori Sumut.

Dalam khutbahnya berjudul Karakter Kaum Mutaqqin Penghuni Surga, khatib menjelaskan bahwa ketaqwaan merupakan buah dari ibadah puasa yang kita laksanakan pada bulan Ramadhan yang lalu. Madrasah Ramadhan, lanjutnya mengembalikan hamba-hamba Allah kepada kesucian dirinya.

"Untuk mengukur kadar ketaqwaan pada diri kita, maka kita perlu untuk mengetahui karakter dari sosok orang yang bertaqwa itu," ujarnya.

Karakter pertama adalah takut kepada Allah SWT, karakter kedua adalah beramal sesuai Al-Quran. Karakter ketiga, sifat Qana'ah(Merasa Cukup) dan karakter terakhir yang dikemukan Ali bin Abi Tahib RA adalah mempersiapkan diri untuk berpulang (kematian).

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung