Seluruh Ormas Perempuan Sumut Siap Menyukseskan Pemilu



Seluruh Ormas Perempuan Sumut Siap Menyukseskan Pemilu


Medan (Mimbar) - Menjelang pemilihan presiden 2014, seluruh organisasi masyarakat (ormas) perempuan Sumut siap mensukseskan untuk berjalan dengan tertib dan aman.



Hal itu dikatakan Kepala Badan Kesbagpol Linmas Provsu Drs H Eddy Syofian pada acara Sosialisasi Pemantapan 4 Konsensus Dasar Nasional Bagi Kaum Perempuan, Sabtu (5/6) di Bina Graha Jln Dipenegoro Medan.



Menurut Eddy peran kaum perempuan sangat berperan dalam membentuk karakter bangsa, termasuk menyukseskan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014.  "Suara perempuan itu sangat penting untuk membangun suatu negara. Pentingnya kaum perempuan mampu menentukan nasib suatu bangsa,"paparnya

Lebih lanjut,  saat ini kaum perempuan sudah banyak terjun ke masyarakat mulai dari Ormas di tingkat desa hingga di Parlemen.

"Maka kaum perempuan saat ini memiliki persamaan derajat, persamaan hak dengan kaum lelaki,"jelasnya.

Pendapat senada juga dikatakan Ketua TP PKK Provsu Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho. Menurutnya, keterlibatan kaum perempuan sangat penting untuk pembangunan. PKK adalah organisasi gerakan nasional dalam pembangunan yang tumbuh dan berkembang dari bawah dengan pengelolaan dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera.

“Untuk itu pada Pilpres 2014 mendatang TP PKK siap mensukseskan penyelenggaraan dan menwujudkan agar pemilih perempuan tidak golput,” jelas Sutias.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung