HUT Ke-97 Kota Tebingtinggi


Gubsu : Kota Tebing Tinggi akan Jadi Pusat Pertumbuhan Baru
#HUT ke 97 Kota Tebingtingggi


Tebingtinggi
(Mimbar) Gubernur Sumatera Utara meyakini bahwa Kota Tebing Tinggi sangat strategis perannya dalam Program Master Plan Pengembangan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Dalam pidatonya , Gubsu percaya Tebing Tinggi akan berkembang pesat sebagai kota jasa yang melayani pusat pertumbuhan Indonesia bagian Barat.

Demikian yang disampaikan Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST MSi dalam sambutannya pada rapat paripurna istimewa hari jadi pemerintahan umum Kota Tebing Tinggi ke-97 di gedung DPRD Kota Tebing Tinggi, Selasa (1/7). Sidang tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi H Syarial Malik Ikut hadir dalam acara itu Bupati Sergai, Muspida, para mantan walikota dan berbagi pihak lainnya.

Gubsu mengatakan sudah banyak capaian yang diraih Kota Tebing Tinggi terutama program yang menghadirkan pelayanan terpadu kepada masyarakat Tebing Tinggi.  Gubsu mengingatkan bahwa potitioning Kota Tebing Tinggi sebagai kota jasa dalam MasterplaRencana PembangunaJangka Menengah dan Panjang kedepan  menurutnyasudah tepat. “Tinggal bagaimana kemudian tujuan sebagai kota jasa itu harus menjadi mindset stakeholder mulai dari jajaran pemerintah kota Tebing Tinggi, Jajaran FKPD, Jajaran anggota DPRD sampai seluruh warga dan masyarakat kota Tebing  Tinggi bagaiman memiliki mindset tebing tinggi sebagai kota jasa," ujarnya

Kenapa? lanjut Gubsu bahwa Sumut kedepan akan mempunyai pusat-pusat pertumbuhan ekonomi seperti Sei Mangke Mebidangro Danau toba dan posisi Tebing Tinggi 
yang berada di tengah-tengah sangat strategis berkembang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru ke depannya.

"Memang kota Tebing Tinggi yang relatif kecil ini tentu dengan pembangunan SDM yang handal akan menjadi akan kota jasa yang akan mampu melayani pusat pusat pertumbuhan ekonopmi tersebut," ujarnya.
Sebelumnya Walikota tebing Tinggi Ir H Umar Junaidi Hasibuan MM berharap pembangunayang dilakukan dapat mensukseskan peran dan fungsinya sebagai kota perdagangan dan jasa sesuai dengan visi RPJPD kota tebing tinggi tahun 2006-2025 yaitu kota jasa dan perdagangan dengan sumber daya manusia yang berkualitas," katanya.

Sebagai masyarakat kota Tebing Tinggi, lanjutnya wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran kota kita ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi masa depan yang lebih baik. serta menjadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa penuh maksa dan hikmah sehingga dari sejarah penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kota selama ini. "Kita bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya dengan tidak melupakan para pendahulu serta para pendiri  kota tebing tringgi yang telah berjasa dan memberikan pengabdiannya yang tulus demi kemajuan kota tebing yang kita cintai," katanya lagi.

Oleh karena itu, spirit inilah menjadi alasan sehingga pemerintah kota tebing tinggi menjadikan pada kesempatan hari jadi kota tebing tinggi yang ke 97 ini mengambil tema Jalin kebersamaan membangun masyarakat kota yang mandiri dan berdaya saing.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung