Gubsu Terima Kunjungan Syaikh Palestina di Rumah Dinas




Gubsu Terima Kunjungan Syaikh Palestina di Rumah Dinas



Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST, MSi menerima kunjungan silaturahim Syaikh Palestina Jihad Al Ubaidiyyin bersama warga Palestina Maryam Sa'asah. Kehadiranya didampingi Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aldy dan Amri di rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman No. 41 Medan, pada Jumat malam (4/7).



Gubsu menerima Syaikh Palistina ini didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani. Gubsu lebih banyak mendengarkan cerita-cerita dari Syaikh tentang informasi dan kondisi masyarakat Palestina saat ini.

Pada kesempatan itu, Gubsu turut mendonasikan bantuan langsung sebesar 50.000 Dollar AS sebagai bentuk perhartian terhadap warga palestina.  

Untuk itu, Gubsu mengajak masyarakat Provinsi Sumatera Utara untuk memberikan dukungan baik doa dan infaq. Karena ketika kalau ingin berjuang membela saudara-saudara warga Palestina, Gubsu mengatakan, tidak harus berjuang di Palestina.

“Hal itu bisa dilakukan di negara sendiri dengan memberikan dukungan, doa dan infaq kepada pejuang Palestina, sesungguhnya itulah perjuangan kita” kata Gubsu.

Syaikh Jihad Al Ubaidiyyin dalam kunjungan menuturkan dengan bahasa Arab, bahwa dirinya telah menempuh perjalanan 6000 kilometer. Saat ini, dia telah melakukan safari Ramadhan ke masjid masjid di Provinsi Sumatera Utara. 

"Terimakasih atas kebaikan pak Gubernur karena kami bisa bersilaturahim di rumah kediaman Gubernur," katanya.

Menurut  Jihad, warga Kota Medan ramah dan terbuka bagi orang asing seperti dirinya. Walau terdapat keberagaman akan tetapi keamanan dan ketertiban tetap terjalin di negeri ini.  "Disini,  masjid begitu terbuka untuk umum walau tak pada waktunya shalat," ujarnya menceritakan kesannya selama seminggu mengunjungi masjid-masjid di Provinsi Sumatera Utara.



Kehadiran Tokoh Intelektual Palestina ke Sumatera Utara tidak lain untuk membangkitkan semangat jihad kaum Muslimin di Indonesia. Selain itu, mereka juga melakukan penggalangan dana demi kelanjutan perjuangan para mujahidin di Palestina. 

Selama Ramadhan, Tokoh Intelektual Palestina ini roadshow ke berbagai Masjid di Sumut untuk bersilaturrahim serta menyampaikan perkembangan terbaru dari Palestina. 

"Kedatangan saya ke sini sebagai wujud persaudaraan seiman, menjalin silaturrahmi dan menginformasikan kondisi terakhir rakyat Palestina," kata Syaikh melalui seorang penerjemah dari KNRP.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung