Hari Pertama Lebaran, Rumah Dinas Gubsu Diserbu

Hari Pertama Lebaran, Rumah Dinas Gubsu Diserbu

Medan (Mimbar) - Ribuan masyarakat Sumatera Utara silih berganti mendatangi Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, H Gatot Pujo Nugroho, ST pada hari pertama Lebaran, Senin (28/7). Mereka sengaja mendatangi kediaman Gubsu di  Jalan Sudirman No.41 Medan tersebut untuk bersilahturahmi dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul FItri 1435 H.

Warga yang berbaur bersama tokoh masyarakat, ulama, bupati/walikota dan para pejabat disambut Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho bersama Istri Sutias Handayani dan keluarga.  Turut mendampingi Gubsu pada acara open house tersebut Wakil GUbernur Sumut H T Erry Nuradi beserta istri Hj Evi Dian dan keluarga serta Sekretaris Daerah Provsu H Nurdin Lubis beserta istri Hj Doharni.

Hadir juga jajaran pejabat Pemprovsu lainnya seperti para staf ahli, asisten, kepala biro, kepala badan dan kepala dinas yang ikut menyambut kehadiran warga masyarakat.

Open House menjadi agenda tahunan yang diperuntukkan bagi semua lapisan masyarakat, termasuk pejabat dan masyarakat. Tidak heran gelaran yang dimulai usai Sholat I'ed tersebut terus dibanjiri para tamu demi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada Gubsu, Wagubsu ataupun Sekda.

Sejak pagi ketiga petinggi di jajaran Pemprov Sumut itu tidak putus-putusnya mendapat ucapan salam dari para tamu. BUkan hanya sekedar bersalaman, permintaan foto bersama juga selalu diladeni ketiga pejabat beserta istri.

Salah seorang tamu, Abi mengakui selalu menyempatkan setiap tahun bersilahtrahmi ke rumah dinas Gubsu pada saat openhouse. Menurutnya acara seperti itu sangat baik dalam menjaga kebersamaan. "KEbersamaan seperti ini yang bisa menjadikan keberagaman menjadi suatu potensi yang positif," ujar karyawan  swasta ini.

Demikian juga halnya dengan Open House tersebut menurutnya perlu terus ditingkatkan demi menunjukkan pemimpin dekat dengan bawahan juga dengan warga masyarakat.Karena kedekatan itulah, tidak sedikit masyarakat dan pejabat dalam kesempatan itu meminta foto bersama dengan orang nomor satu di Sumut itu.

Karena banyaknya masyarakat yang datang, sebagian terpaksa duduk diseputaran taman rumah dinas sambil sepuasnya menikmati hidangan yang disediakan. Tidak sedikit juga memanfaatkan keadaan tersebut untuk menikmati pemandangan disekitar rumah dinas yang merupakan peninggalan zaman kolonial ini.

"Ini kesempatan untuk bisa langsung berfoto bersama gubernur dan wakil gubernur. Kalau hari-hari biasa kan susah, karena mereka banyak kesibukan," kata Muslim, salah seorang warga Tanjung Morawa yang datang bersama anak dan istrinya ke acara tersebut.

Tamu-tamu yang datang ke acara Open House tersebut beberapa Bupati/Walikota se-Sumut, Danlantamal, Kapolda Sumut, Wakapolda, Kapolresta Medan, Pangdam I/BB, Kasdam, Pangkosekhanudnas III, Kakanwil Kemenag Sumut, serta beberapa Konjen negara sahabat.

Pada pukul 01.00 WIB gubernur beserta istri istirahat sejenak dan Sholat Dzuhur. Usai Sholat Dzuhur, Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda  kemudian lanjut ber halal bilhalal ke rumah dinas Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan Jalan Walikota No.2 Medan. Ditempat ini Gubernur beserta rombongan disambut hangat Kapolda beserta istri dan staf.

Ditempat ini, gubernur dan rombongan, meski tidak lama menyempatkan menikmati aneka hidangan yang disuguhkan sambil diiringi lantuman lagu-lagu melankolis oleh biduanita lokal.

Usai dari rumah dinas Kapolda, rombongan melanjutkan ber Halal bilhalal  ke kediaman Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari dan Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Supriharsanto.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung