Buka Puasa Bersama Anak Yatim Dengan IWAPI dan IPJI


Buka Puasa Bersama Anak Yatim Dengan IWAPI dan IPJI 
Wagubsu : Duafa dan Anak Yatim Tanggungjawab Kita Bersama  

Medan (Mimbar) - Wakil Gubernur Sumatera Utara  (Wagubsu) T Erry Nuradi  mengatakan  kaum  duafa dan anak yatim merupakan tanggungjawab kita bersama untuk memberikan  santunan, termaksud memberikan pendidikannya .

"Saya  sangat bangga apa yang  dilakukan oleh keluarga besar IWAPI dan APJI  Sumut yang memberikan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim kita, suka  tidak suka kaum duafa dan anak yatim itu merupakan tanggungjawab kita bersama untuk menyatuninya, khususunya bagi yang mampu termaksud memberikan  pendidikannya,"demikian Wagubsu H Tengku Erry Nuradi MSi dalam sambutannya dihadapan ratusan anak yatim dan kaum duafa  dalam acara berbuka puasa bersama  dengan  IWAPI dan IPJI di Raz Plaza Jalan DR Mansyur Medan, Selasa (8/7) .

Dengan mengutip salah satu ayat Al Quran  Wagubsu menyerukan  kepada semua umat manusia  khususnya  bagi yang mampu harus menjaga dan memelihara anak yatim. Artinya bertanggungjawab  termaksud  didalam  dunia pendidikannya , selain itu  bagi kaum duafa dan anak yatim sangat membutuhkan bantuan dari saudara-saudaranya.

Selain itu Tengku Erry juga menghimbau kepada seluruh umat untuk menjaga silahturahmi dan saling menghormati satu sama lain  termaksud  penghormatan bagi umat Islam yang sedang menjalani ibadah puasa .

"Kita berharap agar silahturahmi dan persaudaraan sesama umat Islam saling terjali dan terjaga dengan baik, khususnya  mari kita mencontoh apa yang dilakukan oleh IWAPI dan IPJI  yang memberikan santunan kepada  ratusan kaum duafa dan anak yatim dan ini perlu dicontoh,"ujar Gubsu sambil menguraikan pantun melayu  disambut riak tepuk tangan para undangan.  Disamping itu juga jelas Wagubsu  banyak acara sosial dan buka puasa bersama terus dihadiri oleh Pemprovsu  termaksud  padatnya cara  seperti  Safari Ramadhan.
       
Sementara Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Sumut ) yang juga ketua Asosiasi Pengusaha Jasaboga Sumut (IPJI) Sumut Ibunda Hj Rosna Nurlaili Siregar dalam sambutannya mengatakan aksi sosial memberikan sembako kepada anak yastim dan kaum duafa merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dilakukan, tidak lain aktifitas ini dilakukan merupakan aktifitas sosial untuk membantu sesama terhadap kaum duafa dan anak yatim  sebab mereka sangat membutuhkan dan mengharapkan saluran dari orang yang mampu.
       
Disamping itu juga IWAPI Sumut dan IPJI Sumut merupakan wadah dan perhimpunan bagi kaum wanita berprestasi dan mandiri, untuk menghadapi tantangan zaman yang setiap saatnya membutuhkan wanita yang profesional sesuai bidang dan disipilin ilmunya, namun itu semua tidak lain merupakan menghadapi tantangan  zaman, disamping itu tidak melupakan kegiatan sosial membantu orang yang kurang beruntung seperti memberikan santunan dan sembako kepada yang mustahaq .
       
Acara buka puasa bersama tersebut diisi dengan  pembacaan al-quranulkarim, penyampaian ceramah  oleh Al-ustadz KH Amiruddin yang menyampaikan tausiahnya mengenai tanggungjawab terhadap anak yatim dan kaum duafa, selanjutnya acara  ditutup dengan hiburan kasidah dan musik nasyid  dan pembagian sembako.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung