Presiden SBY Apresiasi Buku Sumut Bangkit

Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi menyerahkan buku Sumut Bangkit kepada Presiden Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono di Gubernuran Medan.
Presiden SBY Apresiasi Buku Sumut Bangkit
* Pesankan perkuat soliditas Birokrasi

Medan (Mimbar) - Presiden RI Prof Dr Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan apresiasi terhadap buku Sumut Bangkit yang digagas oleh Gubsu H Gatot Pujo Nugroho.

Apresiasi disampaikan Presiden ketika buku tersebut diserahkan Gubsu saat Presiden melaksanakan Berbuka Puasa Bersama di Gubernuran Medan, Selasa (15/7).

" Saya bangga jajaran Pemprov Sumut memiliki buku pedoman dalam meningkatkan kinerja dan gerak langkah untuk mewujudkan birokrasi yang prima dalam melayani masyarakat," ujar Presiden saat menerima buku dari Gubsu.

Presiden lebih lanjut mensupport Gubsu beserta Wagubsu untuk membangun soliditas birokrasi dalam rangka meningkatkan kinerja pembangunan dan pelayanan mengingat Sumut memiliki segudang potensi yang harus digerakkan secara terpadu.

Sumut juga memiliki keunikan karena mampu mengelola keragaman menjadinkekuatan sehingga Sumut kondusif.

"Saya dukung semangat Pemerintah Provinsi untuk memiliki keinginan kuat memacu pembangunan dengan semboyan Sumut Bangkit," ujar Presiden yang didampingi Ibu negara Ny Ani Bambanv Yudhoyono yang diamini Gubsu dan Wagubsu.

Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) memonumentalkan pola pikir (mindset) dan budaya kerja (culture set) reformasi birokrasi di provinsi ini ke dalam buku "Sumatera Utara Bangkit".

Buku yang diserap dari buah pemikiran seluruh pejabat eselon II setingkat pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprovsu itu disadur secara apik oleh Tim Pemprovsu dan LMT Trustco.

Gubsu memaparkan secara garis besar buku ini memaparkan tentang program reformasi birokrasi pemerintah sehingga akan terjadi perubahan pola pikir dan budaya kerja yang mendukung visi, misi dan nilai-nilai organisasi serta kebijakan terkait dengan pembangunan budaya kerja.

"Buku ini juga menjelaskan nilai-nilai organisasi, perilaku utama dan aspek lain yang terkait. Di bagian akhir buku ini diberikan inspirasi budaya organisasi yang berisi gagasan nyata atau contoh konkrit yang terkait dengan nilai-nilai yang relevan," ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung