Gubsu Dorong Deliserdang Jadi Kabupaten 'Go International' setara Metropolis

Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM, Jumat (11/7) malam melakukan Safari Ramadhan Pemprovsu di kediaman dinas Bupati Deliserdang di Lubukpakam antara lain menyantuni anak yatim dan menyerahkan bingkisan kepada Alim Ulama.

Gubsu Dorong Deliserdang Jadi Kabupaten 'Go International' setara Metropolis

Medan (Mimbar) - Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi menyatakan pihaknya siap mendorong Deliserdang menjadi kabupaten modern yang 'go international' dan dikenal di mancanegara.

"Deliserdang dengan Kualanamunya sebagai bandara terbesar kedua di Indonesia dan kawasan sekelilingnya yang akan menjadi kota modern dan representatif membuat kabupaten ini akan sejajar dengan kawasan metropolitan internasional," ujar Gubsu melalui Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM, Jumat (11/7).

Berbicara pada kunjungan Safari Ramadhan Pemprovsu di kediaman dinas Bupati Deliserdang di Lubukpakam, Gubsu menyatakan Pemprovsu berkepantingan besar bagi kabupaten ini sebagai penyangga citra pembangunan Sumut.

"Apalagi Deliserdang telah mendapat amanah oleh Pemerintah Pusat sebagai pilar utama program Mebidangro demi kemajuan Medan, Binjai, Deliserdang dan Karo secara terpadu," ujarnya pada acara diisi penyantunan anak yatim dan penyerahan bingkisan kepada Alim Ulama setempat.

Mendampingi Sekdaprovsu pada kesempatan ini antara lain Staf Ahli Gubsu Riadil Akhir Lubis, Asisten Administrasi Umum dan Aset  HM Fitrriyus, Ka Balitbang Ir H Alwin Sitorus, Ka BPPT Provsu Ferlin Nainggolan, Kepala Badan Ketahanan

Pangan Provsu Ir Setiyo Purwadi, Ka Biro Hukum Abdul Djalil dan Ka Biro Bina Kemasyarakatan dan Sosial HM Yusuf.

Acara diawali pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Qari Internsional Jafar Hasibuan dan diisi Ceramah Ramadhan oleh Al Ustadz, Berbuka Puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengharapkan kunjungan tim Safari Ramadhan Pemprovsu  merupakan pertemuan  silaturahmi yang diridhoi oleh Allah SWT dan silaturahmi ini semakin hari akan semakin memepererat hubungan antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, alim ulama dan masyarakat Deli Serdang.

Dikatakannya bahwa silaturahmi ini merupakan momentum yang sangat penting. Karena Ashari meyakini pada silaturahmi ini akan mendatangkan manfaat dalam berbagai hal baik bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara maupun Pemkab.

Visi Misi Deli serdang yang maju dan berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan lanjut Bupati tidak akan terwujud tanpa dukungan dari semua pihak , khususnya pemerintah provinsi Sumatera Utara. "Dukungan pemerintah provinsi Sumatera merupakan salah satu yang diperlukan untuk kemajuan kabupaten deli serdang," kata Ashari.

Mebidangro merupakan konsep kemajuan yang merupakan unggulan Sumatera Utara. "Dua pertiga dari mebidangro adalah kawasan Deli Serdang," ujar Ashari.

Sebelumnya Gubsu juga memaparkan panjang lebar letak strategis Delisedang yang sangat menentukan bagi keberhasilan dan kemajuan Mebidangro yang akan menjadi penyangga pembangunan Sumut.

Salah satu kunci keberhasilan program ini adalah komunikasi sementara substansi dari Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara adalah membangun komunikasi yang harmonis antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (yang diberikan amanah mengemban tugas pembangunan) dengan rakyat sebagai pemilik kedaulatan sekaligus pemberi amanah.

Komunikasi yang harmonis adalah sebuah keniscayaan bagi kelancaran dan kesuksesan tugas dan kinerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebagai regulator dan eksekutor dalam melaksanakan pembangunan di Sumatera Utara, termsuk komunikasi dengan Pemkab dan Pemko

Tanpa terbangun komunikasi harmonis antara Pemerintah dan Rakyat dikhawatirkan akan terjadi ketimpangan informasi. Informasi yang timpang diterima rakyat akan berakibat hilangnya ‘sense of belonging’ dari rakyat terhadap berbagai aktifitas pembangunan. Dan tentu ini sangat merugikan dari aspek partisipasi publik sebagai sebuah syarat pembangunan yang partisipatif.

Adapun berbagai kebijakan dan pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi sumatera Utara akan melahirkan out put yang maksimal bila informasi dari kinerja Pemerintah diterima secara utuh dan seindah warna aslinya oleh masyarakat di berbagai pelosok Sumatera Utara.

Dengan mengetahui. Memahami secara baik dan benar berbagai kebijakan pembangunan, maka secara otomatis masyarakat akan merasa memiliki, berpartisipasi dan mendukung berbagai kebijakan Pemerintah dalam pembangunan, baik bidang ekonomi, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, agam, sosial dan budaya, Pemerintah yang baik, bersih dan berwibawa.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung