Gubsu Menghadiri Buka Bersama dan Syukuran HUT Bayangkara ke 68

Gubsu Menghadiri Buka Bersama dan Syukuran HUT Bayangkara ke 68


Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho ST MSi menghadiri Syukuran dan buka puasa bersama dengan jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, yang digelar di Mapolda Jalan SM Raja Km 10,5 No. 60 Tanjungmorawa, Senin (1/7). juga hadir Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi, Pangdam,Kajati Sumut, Ketua DPRD Sumut, Anggota DPD asal Sumut Rahmat Shah, Ketua IMI Sumut Musa Rajekshah,  dan beberapa tokoh Sumut lainnya.

Acara ini dirangkai dengan HUT Syukuran Bhayangkara ke-68 tahun 2014 ini   bertema Sinergitas Polisional Proaktif Guna Mewujudkan Kamdagri yang Mantap Dalam Rangka Suksesnya Pengamanan Pemilu 2014 dan Keberlanjutan Pembangunan Nasional. Acara buka puasa itu berjalan dengan cukup khidmat.

Gubsu datang dengan stelan santai baju hitam dan celana hitam. Begitu dating, Gubsu langsung berbaur dengan tamu undangan lainnya yang memenuhi aula mendengarkan tausiah. Tausiah yang disampaikan Al-Ustad Raden Muhammad Syafii, SH atau yang sering disapa Romo.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Syarief Gunawan dalam kesempatan itu mengatakan Polda Sumut merayakan HUT Polri yang ke-68 kali  ini dilakukan dengan cara yang cukup sederhana. Selain upacara peringatan yang digelar di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut di Medan, Selasa pagi, juga digelar buka puasa bersama pada sore harinya di Aula Mapoldasu.

Sebelum acara berbuka bersama dimulai terlebih dahulu dilakukan proses pemotongan tumpeng oleh Kapolda serta pemberian tali asih dan santunan kepada anak yatim, Purnawirawan dan Warakawuri.

Acara juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada Polres yang dinilai telah berprestasi dalam mengungkap kasus korupsi di wilayah hukumnya masing-masing seperti Polres Deliserdang, Tanjungbalai, Labuhan Batu, Pematang Siantar, dan Langkat.   "Semoga di usia yang semakin dewasa ini, Polri semakin dewasa dan semakin dicintai rakyat. Tanpa rakyat, tidak akan tercipta kebersamaan, dan kebersamaan inilah yang harus kita jaga bersama," ujar Kapolda. 

Sementara Al-Ustad Raden Muhammad Syafii dalam tausyiahnya mengatakan hari ini kita merangkai syukur dengan bersilaturrahmi sesama kita untuk membesarkan asma-asma Allah. Hari ini sejak 68 tahun lalu  masyarakat selalu dikawal Polri dan kalau hari ini kita merasa nyaman dengan keamanan dan ketertiban yang sudah tercipta, tentunya tidak terlepas dari peran Polda Sumut.

Ustad Raden Syafii menjelaskan dalam Al-Quran disebutkan Allah membeli dari orang-orang beriman itu diri dan harta mereka dengan surga. Ini artinya bahwa Allah mengatakan dirinya  menjamin orang-orang yang mengamalkan hartanya untukl islam dengan surga.  "Untuk itulah, mari kita meriahkan Ramadhan ini dengan banyak beramal dan tentunya silaturrahmi antar sesama kita juga harus terus ditingkatkan," katanya.

Usai berbuka bersama acara dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung