Sutias : Mari Jadikan ini Ramadhan Terbaik


Sutias : Mari Jadikan ini Ramadhan Terbaik

Medan (Mimbar) - Dewan Penasehat Dharma Wanita Hj Sutias Handayani mengajak anggota Dharmawanita tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadikan Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan terbaik. Karena menurutnya belum tentu tahun depan akan merasakan Ramadhan.

Hal itu dikatakannya dalam pada pembukaan pengajian Dharma Wanita di Aula Gedung Dharma Wanita Jln Cut Nyak Dien, Medan,   Kamis (3/6). Menurutnya Ramadhan adalah kesempatan untuk menyucikan diri dari berbagai khilaf dan dosa agar dapat lahir kembali atau mencapai aidil fitri."Maka jadikanlah Ramadan tahun ini sebagai Ramadan yang terbaik, karena belum tentu kita mendapatkan Ramadan tahun depan," ujar Sutias.

DIkatakannya, Bulan Ramadan setiap tahun adalah baik dan penuh barokah. Untuk itu Sutias memotivasi kepada seluruh ibu-ibu anggota Dharma Wanita untuk menyemangati bulan Ramadan dengan cara beribadah meski tidak mengurangi kegiatan dan tugas sebagai ibu rumah tangga dan juga bekerja.

Acara pengajian yang dihadiri Ketua Dharmawanita Sumut Hj Doharni Nurdin Lubis itu  diisi oleh siraman rohani dari Ustazah Hj Yusra Jalil. Dalam ceramahnya, Yusra Jalil membahas tentang keutamaan membaca Al-Qur’an. dia mengatakan al qur'an yang diturunkan untuk dibaca oleh setiap orang muslim, direnungkan dan dipahami makna, perintah dan larangannya, kemudian diamalkan."Sehingga ia akan menjadi hujjah baginya di hadapan Tuhannya dan pemberi syafa’at (penolong) baginya pada hari Kiamat," ujarnya.

Pada tausiahnya itu ustazah juga menjelaskan bahwa Allah telah memberikan segala fasilitas khususnya akal sehat, untuk menjalankan hidup yang singkat ini dengan cara beramal termasuk membaca Kitabullah. "Maka Allah telah menjamin bagi siapa yang membaca Al-Qur’an dan mengamalkan isi kandungannya tidak akan tersesat di dunia dan tidak celaka di akhirat, dan terdapat dalam firman-Nya "Barangsiapa mengikuti petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.” (QS Thaha:123)," paparnya.

Merupakan suatu kewajiban bagi seorang muslim untuk selalu berinteraksi aktif dengan Al Qur`an terlebih lagi saat bulan Ramadan, dan menjadikannya sebagai sumber inspirasi, berpikir dan bertindak. Membaca Al Qur`an merupakan langkah pertama dalam berinteraksi dengannya, dan untuk mengairahkan serta menghidupkan kembali kegairahan kita dalam membaca Al Qur`an.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung