Sekdaprovsu Lepas Kafilah Sumut ke MTQ Tingkat Nasional ke-25 Tahun 2014


Sekdaprovsu Lepas Kafilah Sumut ke MTQ Tingkat Nasional ke-25 Tahun 2014


Medan (Mimbar) - Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM melepas Kafilah Sumatera Utara untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur,an (MTQ) ke-25 Tingkat Nasional Tahun 2014 Batam di Kantor Gubsu, Selasa (3/6). “MTQ ini bukan semata-mata sebagai kejuaraan tapi bagaimana memaknai nilai-nilai Al-qur’an di kehidupan sehari-hari dalam mengimplementasikan dan dipahami lebih baik lagi khususnya bagi generasi muda sekarang,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Nurdin menyebutkan 5 (lima) kewajiban umat Islam terhadap Al-Qur’an yaitu mengimani kebenaran dan keaslian, membaca dan mendengarkan bacaan Al-Qur’an dengan baik, memahami bacaan dengan sebaik-baiknya, mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari serta memasyarakatkan nilai-nilai Al-Qur’an. Kafilah Sumatera Utara untuk mengikuti MTQ ke 25 Tingkat Nasional ini akan dikompetisikan di Provinsi Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan. “Keberangkatan Kafilah Sumatera Utara tentunya harus dilandasi niat yang lurus karena Allah SWT, serta tekad untuk meraih prestasi dengan berupaya menampilkan yang terbaik," ujar Nurdin yang didampingi Kepala Biro Binkemsos Provsu Drs H M Yusuf MM dan Kabag Agama Biro Binkemsos Setdaprovsu Sudarto.

Nurdin mengharapkan pentingnya semangat dalam syi’ar Islam untuk dapat terus berlangsung berkelanjutan agar implementasi dan aplikasi dari nilai-nilai Al-quran dapat tercermin di masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia pada umumnya. Nurdin berpesan agar Kafilah Sumut tetap mempertahankan tradisi di Sumatera Utara dengan menjaga nama baik Sumatera Utara. "Berinteraksi dengan baik dengan sesama kafilah Sumut maupun Kafilah lainnya, jalin hubungan yang baik saling menghormati dan menghargai," imbuh Nurdin.

Pimpinan Kafilah Sumut Drs H A Moein Isma Nasution mengatakan bahwa kafilah Sumut yang akan diberangkatkan sebanyak 69 orang, terdiri dari 41 orang peserta MTQ. Selain itu, pembina, pendamping, dan oficial sebayak 28 orang. Para Kalifah merupakan proses seleksi dari MTQ ke 34 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Binjai beberapa waktu yang lalu dan telah mendapat pelatihan khusus sebagai persiapan. "Mudah-mudahan bimbingan dan arahan dari Bapak Nurdin bisa menjadi semangat untuk para kafilah," ujar Moein.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung