SUMBU Prabowo Hatta Dideklarasikan


SUMBU Prabowo Hatta Dideklarasikan, 

Masyarakat Melayu Sumatera Utara Sepakat Memenangkan dan Disematkan Keris dan Pakaian Melayu, Hatta Rajasa Terharu


Medan (Mimbar) - Ratusan masyarakat Melayu yang didukung Empat Kesultanan Melayu di Sumatera Utara yaitu Pemangku Sultan Deli T. Hamdi Osman Delikhan gelar Raja Muda, Sultan Serdang IX Drs. T. Achmad Thala’a Syariful Alamsyah, Sultan Langkat T. Azwar Abdul Djalil Rahmatshah Al Hajj, Sultan Asahan Dr. Kamal Abraham Abdul Jalil Rahmatshah SpPB, serta Tim 5 Penggagas mendekalrasikan Semua Melayu Bersatu untuk Prabowo-Hatta (SUMBU Prabowo-Hatta) di Istana Maimoon Selasa (3/6).

Acara dihadiri Cawapres Hatta Rajasa dan tim pemenangan Prabowo Hatta dari pusat dan Sumatera Utara antara lain Akbar Tanjung, Marzuki Ali, Gatoto Pujonugroho dan Gus Irawan berlasngusng sukses dan meriah. Dalam sambutannya Ketua Tim 5 SUMBU Prabowo Hatta, H. Syarifuddin Siba, S.H, M.Hum menyatakan dukungan dari puak Meayau kepada Prabowo-Hatta bukanlah dukungan politis tetapi dukungan ikhlas dan harapan agar pemimpin Indonesia pada masa mendatang adalah pemimpin yang tegas dan dapat membawa negeri ini ke arah yang lebih baik.

"Sebenarnya masyarakat Melayu mendukung Prabowo Hatta tidak berdasarkan pertimbangan-pertimbangan politis tetapi semata-mata karena menggantungkan harapan kepada calon pemimpin negeri ini yang dinilai mampu membawa kepada perubahan ke arah yang lebih baik. Terutama kepada perkembangan masyarakat Melayu khsusunya yang menduduki pantai timur di Sumatera Utara," kata dia.

Sebab lanjut Siba, semenjak kemerdekaan republik ini masyarakat Melayu yang mendiami pesisir sepanjang Pantai Timur mengalami ketertinggalan dan kurang mendapatpakan perhataian dari pemerintah. Rata-rata masyarakatnya hidup sebagai nelayan dan petani memiliki tingkat ekonomi dibawah rata-rata bahkan dibawah garis kemiskinan.

"Padahal jumlahnya sangat potensial dan sumber daya alamnya dapat diandalakan, oleh karean itu kami butuh pemimpin yang memapu mengangkat perekonomian masyarakat Melayau ini ke arah lebih baik dan itu diyakini dimiliki pasangan Prabowo Hatta," ujarnya.

Oleh karena itu masyarakat Melayu di Sumatera Utara menggantungkan harapan kepada Prabowo Hatta bila kelak terpilih menjadi RI1 dan RI2 agar memperhatikan pembangunan-pembangunan segala bidang di Sumatera Uatar termasuk pembangunan di kawasan Pantai Timur. "Kami semua akan berjuang memenangkan Prabowo Hatta agar kelak menjadi pemimpin di negeri ini," katanya.

Sementara Hatta Rajasa yang telah disematakan pakaian adat Melayu dan keris oleh empat sultan di Sumatera Utara, menyatakan haru dan terimakasihnya atas dukungan yang sangat luar biasa dari komunitas masyarakat Melayu Sumatera Utara dan didukung empat kesultanan yang berdaulat. "Terima kasih saya ats semua pengharagaan ini. Dan ketika keris sudah disematakan ini adalah sebagai motivasi saya untuk berjuang lebih keras agar meraih kemenangan. Untuk itu mari kita kerja keras dan sama-sama bekerja untuk mencapainya,"ujarnya.

Adanya harapan yang digantungkan kepada kami sebagai calon pemimpin negeri ini, akan kami perhatikan dan akan kami laksanakan. "Sebagai anak bangsa dan calon pemimpin negeri ini, hal-hal tersebut akan kami perhatikan. Terkhusus kepada puak Melayu di Sumataera Utara ini, apa yang diharapakan kepada Prabowo Hatta, adalah menjadi tanggungjawab kami dan menjadi perhatian kami. Insya Allah akan kami laksanakan," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Sumbu Prabowo Hatta, KH Zulfikar Hajar didampingi sekretaris Drs HT Yoserizal dan sejumlah pengurus membacakan deklarasi dukungan kemudian ditandatangani Pengurus Sumbu Prabowo Hatta dan empat kesultanan Melayu dan diserahkan kepada Tim Prabowo Hatta. Sebagai momentum kesepakatan tersebut, Cawapres Prabowo Hatta, empat Kesultanan Melayu di Sumatera Utara, para tokoh agama dan tim sukses Prabowo Hatta dari pusat, Sumatera Utara dan Medan, menancapkan bendera merah putih dan gambar Prabowo-Hatta di atas balai sebagai tanda sepakat memenangkan pasangan ini menjadi presiden dan wakil presiden RI.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung