Gubsu Kumpulkan Pimpinan Daerah dan Camat se-Sumut



Gubsu Kumpulkan Pimpinan Daerah dan Camat se-Sumut


Medan (Mimbar) - Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSI Selasa 24 Juni 2014 (besok) akan memberi pengarahan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan Pilpres 2014.

Kegiatan ini ditujukan bagi para Pimpinan Daerah Kabupaten dan kota maupun Kecamatan se-Sumut di Balai Prajurit Kodam I/BB.

Penjelasan ini disampaikan Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Prov Sumut Drs H. Eddy Syofian, M.AP kepada wartawan Minggu sore. (22/6),

Didampingi para Pejabat Esselon 3 seperti Sekretaris  Drs Zulkarnain Nasution, Kabid Politik Drs Firdausi Hutasuhut MSi, Kabid Kewaspadaan Nasional Thomson Simanungkalit dan Kabid Linmas Dra M alentina Ginting, Eddy menjelaskan rakor ini merupakan kesepakatan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumut yang dipimpin Gubsu.

Rakor ini bertujuan dalam rangka mengoptimalisasikan tugas aparat Pemda, Aparat keamanan dan aparat penegak hukum dalam membantu penyelenggara Pemilu agar Pilpres mendatang dapat berjalan secara aman, lancar, berkualitas dan dapat meningkatkan partisipasi masyararakat.

Menurut Eddy Syofian, amanat konstitusi UUNo 15 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Pemilu pasal 126 menegaskan bahwa Pemerintah dan Pemda wajib membantu penyelenggara pemilu terutama dalam hal transportasi logistik, sosialisasi, pemantuan, dan hal-hal yang diperlukan sesuai permintaan penyelenggara pemilu.

Gubsu menilai pertemuan pertama kali ini sangat penting dan strategis terutama dalam menyatukan kekompakan dalam menjalan tugas masing masing untuk kesuksesAn Pilpres yang akan datang.       

Strategis dipandang karena melibatkan jajaran kecamatan mengingat permasalahan selalu muncul pada tingkat kecamatan, desa dan KPPS.

Eddy menjelaskan rakor ini diikuti oleh seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumut, Bupati/Walikota SE Sumut, Danrem,Dandim sewilayah Kodam I/BB, para Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri se-Sumut. Untuk tingkat kecamatan para camat SE Sumut, Kapolsek,Kapolsektor dan paraDanramil. Peserta berjumlah 950 orang.

Dalam pembukaan juga diundang semua pimpinan Partai Politik tingkat provinsi untuk menunjukkan keseriusan jajaran Pemerintah, aparat keamanan dan aparat penegak hukum untuk mendukung agar Pilpres tgl 9 Juli berjalan aman dan sukses.

Dalam rakor ini agar mendengarkan pengarahan Gubsu, Pangdam I/BB, Kapoldasu, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Badan Intelijen Negara , dan penjelasan dari Ketua KPU Sumut dan Ketua Bawaslu Sumut.

Dipilihnya Balai Prajurit Kodam I/BB tempat rakor dimaksudka untuk effisiensi dan kesederhanaan karena gedung inilah milik negara yang representatif  untuk jumlah 1000orang.

"Sesuai kebijakan Gubsu kita harus memprioritaskan fasilitas negara atau Pemda untuk efisiensi anggaran" ujar Eddy Syofian.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung