IPHI Mantapkan Kemabruran Jamaah Haji

IPHI Mantapkan Kemabruran Jamaah Haji

#Gubsu Lantik Pengurus IPHI Sumatera Utara

Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST,MSi melantik pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)  Sumatera Utara. Dalam pelantikan yang berlangsung di Asrama Haji, Medan, Senin (23/6) tersebut, Gubsu mengharapkan agar pengurus IPHI periode 2013-2014 dapat bekerja secara profesional dalam melaksanakan amanat organisasi, menjaga, memelihara, melestarikan serta mengembangkan kemakmuran dalam segala aspek.

IPHI Sumut sebagai mitra Pemprovsu punya peran penting dalam dakwah dan membina masyarakat untuk mewujudkan haji mabrur. IPHI harus memiliki berbagai program yang mampu mengajak para Jamaah haji untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta beramal nyata di tengah masyarakat.

"Saya harap IPHI dapat memberi motivasi kepada jamaah haji untu lebih memantapkan amal ibadahnya. Sehingga ada peningkatan kualitas umat dan meratakan kesejahteraan. Dari sudut peran dan tugasnya, pengurus IPHI jelas punya peran mulia, tugas dakwah di tengah masyarakat," kata Gubsu.

Ketua Umum  IPHI Pusat Mayjend. (Purn) Drs Kurni Mustofa MM mengatakan, IPHI saat ini banyak menjalankan program organisasi sesuai dengan AD/ART. Sesuai visi IPHI punya tugas menjaga kemabruran serta meningkatkan kontribusi jamaah haji di tengah masyarakat. Berpijak dari hal tersebut, maka pengurus pusat IPHI mendorong IPHI daerah untuk semangat menjalankan tugas dakwah ke daerah-daerah.

“Inilah program nyata IPHI dalam melaksanakan kontribusi keumatan melalui program prioritas di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” ujar Kurdi.

Kurdi juga mengungkapkan berbagai program dan kebijakan organisasi telah dilaksanakan oleh pengurus pusat diantaranya peningkatan potensi SDM pengurus, menata kembali kesekretariatan, konsolidasi organisasi dan public expose.

Adapun susunan pengurus wilayah IPHI Sumut yang baru dilantik antara lain Ketua H Ahmad Husein, Sekretaris H Chairuddin dan Bendahara H Zulfahri SH bersama sejumlah pengurus lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung