Kodam I/BB Gelar Syukuran HUT Ke-64


Kodam I/BB Gelar Syukuran HUT Ke-64

#Gubsu: Peran TNI Harus Terus Ditingkatkan 

Medan (Mimbar) - Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari, S. S.E, M.M  memimpin acara syukuran dalam rangka menyambut HUT Kodam I/BB ke-64 di lapangan  Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Medan,  Senin (23/6).

HUT ke-64 Kodam I/BB yang jatuh pada tanggal 20 Juni dilaksanakan begitu meriah dan hikmat. Hadir Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, Wagubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, Kapolda Sumut Irjen Syarief Gunawan dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Utara serta jajaran Kodam I/BB.

Gubsu dalam kesempatan itu menyerahkan piala dan piagam kepada pemenang pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang digelar di lapangan Benteng, Medan beberapa hari lalu. Tampil sebagai juara pertama batalyon Kavaleri, juara kedua Batalyon Zipur dan ketiga dari POM AD.

Gubsu menyampaikan peran TNI yang menjadi Garda terdepan menjaga NKRI dan menjaga stabilitas keamanan agar terus ditingkatkan. "Harapan kami dan tentu harapan kita semua, di HUT ke 64 ini peran TNI menjaga stabilitas keamanan bisa terus ditingkatkan," ujarnya.

Pangdam I/BB dalam sambutannya menegaskan,  peringatan HUT Kodam I/BB  sekaligus menjadi tekad untuk meningkatkan kualitas kerja dalam meyongsong tugas di masa depan yang lebih baik. Menurutnya, dalam kurun waktu 64 tahun pengabdiannya Kodam I/BB jelas telah menunjukkan karya nyata yang membanggakan. Terutama menjaga stabilitas bangsa, negara dan tentunya menjaga kondusifitas provinsi Sumatera Utara.

Prestasi dan pengabdian itu tidak lepas dari peran serta para pendahulu dan sesepuh yang telah menyumbangkan darma baktinya kepada Kodam I/BB. Peran para pendahulu inilah yang sekaligus menjadi dasar bagi Kodam I/BB berkiprah seperti saat ini.

"Usia yang matang sejak perjalanan Kodam I/BB cukup panjang, namun loyalitas terhadap bangsa dan negara menjadi harga mati dan harus terus menjadi garda terdepan dalam keamanan negara," tegasnya.

HUT ke-64 Kodam I/BB dirangkai dengan kegiatan yang dilaksanakan Kodam I/BB ke-61 meliputi : Bakti Sosial, Karya Bakti, Donor Darah, Anjangsana, Operasi Katarak, khitanan massal, santunan anak yatim, pemberian tangan dan kaki pengganti, Ziarah Rombongan ke TMP Jalan SM. Raja dan Syukuran.

Tema peringatan Hari Ulang Tahun kali ini, yaitu : Kodam I/BB Bertekad Meningkatkan Profesionalisme Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Menjaga Netralitas TNI Guna Mewujudkan Transformasi TNI AD Dalam Rangka Menciptakan Stabilitas Keamanan Daerah. Puncak acara syukuran HUT Kodam I/BB ditandai dengan pemotongan Tumpeng oleh Pangdam I/BB.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung