Wagubsu Sampaikan Selamat Tahun Baru Imlek



Wagubsu Sampaikan  Selamat Tahun Baru Imlek

Medan (Mimbar) - Wakil gubernur sumatera utara HT Erry Nurady menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2566/2015 masehi kepada seluruh masyarakat yang merayakan khususnya yang ada di Sumatera Utara. Hal ini disampaikannya di hadapan ratusan warga tionghoa dalam acara resepsi dan Perayaan Tahun Baru Imlek dengan Konsulat Jendral Republik Rakyat Tiongkok di Regale Internasional Convention Centre Medan, Senin (16/2).

Dalam sambutannya wagubsu mengatakan tahun baru imlek memiliki multi makna baik dari aspek agama,sosial,budaya maupun astronomis yang sangat berarti khususnya bagi umat Khonghucu dan masyarakat Tionghoa. Umat Khonghucu dan masyarakat Tionghoa menurutnya  adalah bagian integral yang tidak terpisahkan dari warga dan masyarakat Sumut.

Hal ini dapat dilihat dari dukungan pemerintah dalam memberikan kemajuan yang signifikan untuk pemenuhan hak hak sipil umat konghucu dan masyarakat tionghoa. Sebaliknya, Wagubsu juga mengatakan peran serta masyarakat Tionghoa dalam membangun bangsa dan negara tidak perlu di ragukan lagi. Beberapa tokoh masyarakt Tionghoa aktif mendharmabaktikan dirinya untuk bangsa Indonesia sejak awal kemerdekaan.sebagian lainnya juga mengharumkan nama negara melalui beragam prestasi olah raga.

Dihadapan Plt.Konjen Republik Rakyat Tiongkok ,Mr.Wang Fengzhong,Wagubsu  HT Erry Nuradi juga menambahkan sangat bangga dengan masyarakat Tionghoa yang ada di Sumatera Utara karena telah berperan optimal dalam mensukseskan pembangunan di Sumatera Utara, karena itu Wagubsu mengajak seluruh hadirin untuk semakin mewujudkan kehidupan yang saling menghormati dengan penuh etika,toleransi ,tenggang rasa disertai dengan tanggung jawab dan kewajiban yang selaras serasi dan seimbang.

Melalui perayaan imlek ini, wagubsu juga meminta agar sikap eksklusivisme  dan anggapan bahwa tionghoa adalah minoritas di hilangkan.karena apapun alasannya masyarakat Tionghoa adalah bagian dari bangsa Indonesia dan masyarakat sumaera utara sehingga harus bisa beralkulturasi dengan budaya,tradisi norma dan etika yang berlaku di sumatera utara. Hal ini penting untuk memperkaya kemajemuka  budaya dalam kesatuan Republik Indonesia.
"Dengan spirit kebersamaan,saya mengajak saudara umat konghucu dan masyarakat tionghoa di sumatera utara memperbaharui tekad dan semangat kita bersama, tekad kita adalah bersatu padu,gotong royong dalam mewujudkan provinsi yang berdaya saing menuju sumut sejahtera" ujarnya menutup sambutan.


Hadir dalam acara resepsi perayaan tahun baru imlek dengan konjen republik rakyat tiongkok tersebut  Konjen negara Germany,Mr.Liliek Darmadi, Wakil Konjen Negara Singapore Mr.Abdul Rahman, Konjrn negara Belanda ms.ony, dan perwakilan konjen Jepang. Tampak hadir pula ketua DPRD sumut Ajibshah,sejumlah pengusaha dan tokoh masyarakat diantaranya Indra Wahidin  dan Supandi Kusuma.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung