Bunda PAUD Sumut Motivasi Anak-Anak Nelayan



Bunda PAUD Sumut Motivasi Anak-Anak Nelayan

#Kunjungan Bunda PAUD Sumut Ke Rumah Baca Bakau dan PAUD Ihsanul Ulum

Deliserdang  (Mimbar) -  Puluhan anak-anak sedang belajar dan membaca ketika Bunda Paud Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mengunjungi Rumah Baca Bakau yang berlokasi di Desa Bagan Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Jumat Sore (13/2).

Sambil memegang buku dan alat tulis anak-anak nelayan ini awalnya tidak menghiraukan kedatangan rombongan istri Gubernur Sumatera Utara yang tidak canggung langsung duduk berbaur dengan mereka.

Sampai akhirnya, salah satu dari rombongan mengenalkan bahwa Sutias yang menyempatkan hadir ke Rumah Baca Bakau untuk melihat langsung aktifitas belajar anak-anak.

Setelah mengenal sosok yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sumut ini tentu anak-anak yang lagi asyik belajar langsung malu-malu namun sedikit-demi sedikit melirik dan berkeinginan mendekat.

"Ayo ibu temani belajarnya, dari pada nonton TV banyak-banyak lebih baik disini belajar banyak-banyak, ya," kata Sutias yang langsung berbaur dengan anak-anak.

Sutias juga memberi motivasi kepada anak-anak agar rajin belajar dan rajin berdoa agar setelah besar bisa jadi orang sukses.

"Siapa yang mau jadi Gubernur? Siapa yang mau jadi Bupati, kalau begitu  rajin sholat, rajin belajar, rajin bantu orang tua ya,". Kata Sutias memberi Motivasi.

Kedatangan istri orang nomer satu di Pemprovsu ini, bukan hanya sekedar memberikan motivasi kepada anak-anak dikdik. Pada kesempatan itu, Sutias juga memberikan oleh-oleh berupa bantuan buku-buku kepada kepada Taman Baca Bakau agar bisa membantu kegiatan belajar mengajar.

"Ini kita bawa oleh-oleh yang besar mamfaatnya agar lebih giat lagi belajarnya" ujarnya sambil menyerahkan bantuan buku kepada pengurus Taman Baca Bakau.

Tak hanya mengunjungi Taman Baca Bakau, Sutias dan rombongan juga mengunjungi PAUD Ihsanul Ulum Jalan Beko, Bagan Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan yang letaknya tak jauh dari tempat itu.

Ditempat ini juga, selain memberikan motivasi pada anak-anak usia dini agar raji belajar, Sutias juga memberikan bantuan buku. Menurut salah satu satu pengajar, anak-anak yang tergabung dalam sudah pandai membaca dan menulis. Mereka merupakan generasi penerus bangsa yang perlu mendapatkan sentuhan penanganan berkesungguhan agar karakternya terbentuk secara utuh. 

Bunda PAUD Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho menyampaikan pentingnya penyiapan anak usia dini menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia.

Apalagi, kegiatan yang diselenggarakan melalui format bermain sambil bekerja, merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari upaya pembentukan karakter anak. Hasil dari upaya nyata melalui lembaga PAUD diantaranya anak-anak usia dini sudah bisa membaca dan menulis, sehingga meringankan tugas para guru di tingkat SD.

Hadir juga mendapingi Bunda PAUD Sumut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut Zoni Waldi, Kepala Badan Perpustakan Arsib dan Dokumentasi Sumut Hasangapan Tambunan, Sekretaris Korpri Sumut Nurlela dan beberapa pengurus PAUD Sumut dan Pengurus Tim Penggerak PKK Sumut.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung