Erry Nuradi Buka Turnamen Futsal Piala Wagubsu dan Sosialisasikan Gerakan Menabung

Erry Nuradi Buka Turnamen Futsal Piala Wagubsu dan
Sosialisasikan Gerakan Menabung
 
Medan (Mimbar) Sebanyak 167 tim futsal tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan sederajat ambil bagian dalam turnamen futsal Global Prima National Plus School memperebutkan piala Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi. Dalam pembukaan turnamen tersebut Wagubsu juga mensosialisasikan gerakan menabung sekaligus soft launching Tabungan Martabe School.

Turnamen yang menurunkan bibit pemain futsal Sumut ini dibuka ditandai dengan penendangan bola oleh Tengku Erry Nuradi didampingi isteri Hj Evi Diana Erry di lapangan putsal Global Prima National Plus School, Jl Brigjen Katamso Medan, Sabtu (7/2/2015).  

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pembina Yayasan Global Prima Dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Dr Tommy Leonard SH MKn, Koordinator Global Prima School Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn, dan Pembina Yayasan Antasari Dr Heriyanto SH MKn.

Dalam kesempatan itu, Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi menyatakan apresiasinya kepada pihak penyelenggara yang mampu menggelar turnamen futsal akbar bagi pelajar tingkat SD dan SLTP.

“Kegiatan ini sangat efektif menggali bibit pemain futsal muda berbakat di Sumut. Lebih dari itu, turnamen ini juga menjadi ajang dalam mengasah mental juara para pemain futsal sejak dini,” ujar Erry.

Tetapi diatas semua itu, Erry berpesan kepada para pemain untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas bertanding dan sekaligus mengedepankan budaya bekerjasama dalam merebut prestasi.

“Prestasi bukanlah hasil utama yang harus direbut. Pemain futsal usia muda, harus mengutamakan kekompakan, kebersamaan dan sportifitas bertanding. Dengan mengedepankan kebersamaan dan kekompakan, saya yakin akan menghasilkan prestasi,” sebut Erry.

Wagubsu juga memberikan motivasi kepada para pelajar untuk menghindari narkoba dan pergaulan yang tidak baik. "Kalian harus rajin berolahraga, rajin sekolah dan beribadah. Ingat, jauhi narkoba," imbuh Wagubsu. Dia juga mengingatkan anak-anak para peserta turnamen untuk mengajak setiap orang tua menyisihkan tabungan untuk kelangsungan pendidikan anak.

Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Ester Junita dalam sambutannya mengungkapkan bahwa hanya kurang dari 10 persen dari pelajar sekolah menengah atas yang mampu melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi. Sebagi Bank Pembangunan, lanjutnya, Bank Sumut menurutnya meluncurkan produr Martbe School sebagai bentuk kepedulian bagi dunia pendidikan. "Ini kesempatan bagi orang tua untuk membuat rencana keuangan sejak dini untuk kebutuhan pendidikan anak di masa mendatang," ujar Ester.

Sementara Koordinator Global Prima National Plus School, Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn mengatakan, turnamen tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap pengembangan olahraga di Sumut.

“Kami berharap, turnamen futsal pelajar SD dan SLTP ini menjadi salah satu terobosan dalam mencari bibit-bibit pemain futsal berbakat dan berprestasi di Sumut. Selama ini, turnamen futsal hanya melibatkan pelajar tingkat SMU dan mahasiswa,” jelas Willy.

Turnamen yang didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumut dan Dinas Pendidikan Kota Medan ini akan berlangsung selama sepekan sejak 7-14 Februari mendatang.

“Kami bersyukur, Pak Wagub juga memberikan respon luar biasa dengan menyiapkan piala bergilir dengan tujuan memotivasi tim untuk menampilkan permainan terbaik. Kali ini ada 167 yang ikut. Semoga tahun depan bertambah banyak perwakilan sekolah di Sumut yang mengirimkan perwakilannya,” harap Willy.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung