Wagubsu Sambut Baik Lomba Paskibra Se Kota Medan


Wagubsu Sambut Baik Lomba Paskibra Se Kota Medan

Medan (Mimbar) - Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir.HT.Erry Nuradi Msi menerima audiensi panitia perlombaan Pasukan Pengibar Bendara (Paskibra) tingkat SMA  sekota Medan dan sekitarnya di ruang kerjanya Kantor Gubsu, Kamis (26/2). 

Wagubsu HT Erry Nuradi MSi mengatakan menyambut baik dan mendukung  kegiatan Yayasan SMA Dharma pancasila yang akan melaksanakan perlombaan Paskibra se Kota Medan. Wakil Gubsu di dampingi Kabid Organisasi Kesbanglinmas Provsu Muhammad dan kabid PMPTK dinas Pendidikan Provsu  Suwardi SE,MAP. 

Kegiatan Paskibra menurutnya adalah sebuah kebanggaan bagi siswa yang mengkutinya. Acara perlombaan seperti ini masih jarang di lakukan oleh sekolah. Menurutnya  Kegiatan ini sangat positif untuk membentuk kepribadian generasi muda khususnya bagi para siswa. Selain menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa juga dapat melatih kedisiplinan. Wagubsu berjanji akan berupaya menghadiri acara tersebut. Secara khusus HT Erry Nuradi meminta agar SMA Dharma Pancasila juga terus meningkatkan kualitasnya agar bisa sejajar dengan sekolah sekolah terbaik dan terkenal di Kota Medan.

Dalam audiensi tersebut Kepala Sekolah SMA  Dharma Pancasila yang sekaligus menjadi Ketua Panitia Perlombaan Paskibra se Kota Medan Drs.Ibrahim Daulay di dampingi anggota panitia lainnya  Suriatman, drs Mahzudin dan Imam Mukhtadi. Ibrahim mengatakan  Perlombaan paskibra ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan sebagai ajang silaturahmi bagi para siswa. 

Perlombaan ini juga di maksudkan untuk memberikan pilihan kegiatan bagi siswa untuk mengembangkan diri. Menurut ibrahim  materi perlombaan diataranya akan berisi tentang pengibaran bendera dan baris berbaris.  Ibrahim menambahkan rencananya perlombaan  akan berlangsung pada  april 2015 dan  laksanakan di halaman yayasan SMA Dharma pancasila jalan dr.Mansur medan. 

Perlombaan Paskibra adalah yang perdana dan di rencanakan akan menjadi kegiatan yang bisa berlangsung setiap tahun. Peserta perlombaan Paskibra se Kota Medan dan sekitarnya rencananya akan dihadiri oleh sekitar 50 sekolah dengan jumlah peserta mencapai 1.500 siswa. Perlombaan paskibra itu juga di ikuti oleh SMA yang berada di sekitar Kota Medan diantaranya Binjai, Langkat, Sergai dan Deliserdang. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung