Plh Sekdaprovsu Harap Pekan Imiah Tahunan PERHIMAGI 2015 Menumbuhkan Kecintaan Pada Daerah



Plh Sekdaprovsu Harap Pekan Imiah Tahunan PERHIMAGI 2015
Menumbuhkan Kecintaan Pada Daerah


Medan (Mimbar) - Plh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Ir Hj R Sabrina MSi berharap Pekan Ilmiah Tahunan Persatuan Himpunan Mahasiswa Geologi Indonesia (PERHIMAGI) pada bulan Maret 2015 mendatang yang digelar di Provinsi Sumatera Utara dapat menumbuhkan kecintaan terhadap daerah.

Apalagi, dari rangkaian kegiatan yang di gelar PERHIMAGI dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi TOBA Institut Teknologi Medan atau biasa disingkat HMTG”TOBA”ITM sebagai tuan rumah Mengangkat tema Geopark Kaldera Toba dalam seminar yang akan dihadiri sekitar 22 Perguruan tinggi se-Indonesia.

Demikian yang disampaikan Plh Sekdaprovsu Ir Hj R Sabrina MSi saat menerima audiensi panitia Pekan Ilmiah PERHIMAGI 2015 di ruang kerjanya lantai IX Kantor Gubsu jalan Diponegoro No.30 Medan, Kamis (12/2).

Hadir mendampingi Plh Sekdaprovsu, Kadis Pendidikan Sumut Muhammad Masri,  Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Elisa Marbun, Kadis Kominfo Sumut Jumsadi Damanik dan mewakili Kadistamben Sumut. Sementara dari panitia hadir ketua Himpunan HMTG"Toba" ITM Ari Mulianta Singarimbun, Ketua Panitia PIT PERHIMAGI 2015 Imanur Rahman, Sekretaris Panitia Dolok R Simamora, Amir Hamzah Sitinjak, Rolas Alwin Nainggolan dan Wanda Syahputra serta turut hadir Rektor ITM Prof Dr Ir Ilmi Abdullah MSc.

"Kalaulah memang Geopark kami sedang megusulkan toba untuk menjadi anggotanya Global Geopark Networking Unesco. Memang untuk ini kita sedang menuggu tim penilai dan tentu dengan adanya seminar ini menjadi bahan masukan kita untuk kami pengelolaannya," ujar Sabrina.

Dengan begitu, lanjut dia tentu seminar ini akan menarik sekali dan dengan begitu akan tumbuh rasa kecintaan kita kepada daerah kita.  "Maka lebih cinta kita kepada negara kita apalagi kalau mahasiwa banyak masukan," ujarnya.

Rektor ITM Prof Dr Ir Ilmi Abdullah dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa kedatangan para mahasiswanya yang tergabung dalam panitia PIT PERHIMAGI 2015 adalah melaporkan tentang perhelatan tahunan yang rangkaian kegiatannya salah satunya melaksanakan seminar tentang Geopark Toba.

Ketua Panitia PIT PERHIMAGI 2015 Imanur Rahman menyampaikan bahwa  HMTG”TOBA”ITM terpilih menjadi tuan rumah untuk Pekan Ilmiah Tahunan Persatuan Himpunan Mahasiswa Geologi Indonesia pada bulan Maret 2015 mendatang.

Dia mengatakan bahwa Pekan Ilmiah Tahunan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan secara bergilir oleh anggota PERHIMAGI diseluruh indonesia, pada tahun sebelumnya Universitas Hassanudin Makasar adalah tuan rumah dan untuk tahun depan HMTG Toba ITM yang tepilih menjadi tuan rumah pada acara tahunan tersebut.

Dia mengatakan juga acara tersebut akan diikuti kurang lebih sebanyak 22 kampus yang memiliki jurusan geologi diseluruh indonesia, baik yang sudah terdaftar menjadi anggota maupun akan dilantik sebagai anggota pada tahun 2015 mendatang.

"kedatangan kami juga sekaligus mengundang kehadiran pak Gubernur dan Plh Sekdap agar kiranya berkenan hadir dan sekaligus mohon bantuan kerjasama agar suksesnya acara kami," harapnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung