Menwa Mahatara Sumut Gelar Rakomda III di Bina Graha Pemprovsu Senin

Menwa Mahatara Sumut Gelar Rakomda III di Bina Graha Pemprovsu Senin

Medan (Mimbar) - Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahatara Sumatera Utara (Sumut) dijadwalkan menggelar Rapat Komando Daerah (Rakomda) III di Gedung Bina Graha Pemprovsu Medan, Senin 23 Februari 2015.

Komandan Menwa Mahatara Sumut Dedi Simbolon SSi MPd menjelaskan hal itu kepada wartawan di Medan, Jumat (20/2) seraya mengemukakan berbagai persiapan telah dilakukan secara matang.

Pada kesempatan ini Dedi didampingi Wadanmen Sahrijal Akino SPdI dan pengurus Menwa Mahatara Frikson Purba SSi MPd, Joen Purba SPd, Vasco Simamoran SPd dan Komandan Satuan (Dansat) Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut Tahan Saragih.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan Rakomda dijadwalkan dihadiri langsung Komandan Komando Nasional Menwa Indonesia Ir A Riza Patria MBA, Kepala Staf Komando Nasional Menwa Indonesia M Arwani Deni, Asops Konas Raden Umar MPd dan Kapusdiklat Konas Rasminto MPd.


"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Pemprovsu melalui Badan Kesbangpol, dengan Kodam I/BB melalui Aster, dengan Kadispora Sumut dan dengan seluruh rektor/Wakil Pembantu Rektor III tiap universitas," jelas Dedi.

Dalam koordinasi itu secara umum semua pihak kata Dedi berpesan agar Rakomda berjalan sukses, demokrasi, aman dan lancar, sehingga menghasilkan keputusan yang dapat memajukan keberadaaan Menwa di Sumut.

Adapun yang berhak sebagai peserta dan pemberi suara dalam Rakomda tersebut adalah Komandan Satuan yang memiliki Surat Keputusan (SK) Rektor dari setiap universitas yang masih berlaku.

Komandan Satuan Tugas Pelaksanaan (Satgas) Rakomda Frikson Purba SSi MPd didampingi Wadan Satgas Oda Kinata Banurea SPdi MPd menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Menwa Mahatara Sumut sekaligus menyosialisasikan Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Pemberdayaan Resimen Mahasiswa yang diterbitkan pada tanggal 19 Desember 2014 di Jakarta , yakni Menhan, Mendagri, Menristek Dikti dan Menpora.


Keputusan Bersama 4 Menteri ini pada prinsipnya pembinaan Menwa dalam Bela Negara yang diharapkan seluruh anggota Menwa memiliki jiwa dan semangat nasionalisme maupun patriotisme.

Rakomda juga akan dihadiri Gubernur Sumut, Pangdam I/BB, Kapoldasu, Ketua DPRD Sumut, Walikota Medan, seluruh Rektor perguruan tinggi di Sumut dan pejabat dari Kemenhan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung