Penderita Kusta Datangi Kantor Gubernur Sumatera Utara

Penderita Kusta Datangi Kantor Gubernur Sumatera Utara

Medan (Mimbar) -  Dengan menumpang dua unit angkutan kota, belasan warga penderita penyakit kusta dari RS Kusta Sicanang, Kelurahan Pulau Sicanang, Belawan, Sumatera Utara mendatangi Kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan Diponegoro, Medan. Mereka mengeluhkan semakin minimnya bantuan bahan pokok dan bantuan obat-obatan yang mereka butuhkan untuk mengurangi penderitaan mereka.

"Kami sudah tidak mendapat bantuan obat-obatan lagi, kebutuhan lainnya seperti beras juga sudah tidak diberikan lagi," kata M Yusuf Sebayang, salah seorang penderita, Senin (16/2/2015). 

Yusuf menyebutkan, penghentian bantuan obat-obatan dan pengurangan jumlah kebutuhan pokok mereka terjadi sejak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengalihkan penanganan mereka dibawah Dinas Sosial Sumatera Utara dari sebelumnya mereka dibawah penanganan Dinas Kesehatan Provinsi.

"Pas ditangani Dinas Kesehatan dulu kami masih mendapatkan bantuan obat, ini sudah tidak ada," ungkapnya.

Dalam melakukan aksinya, para penderita kusta ini membawa spanduk yang bertuliskan protes mereka atas dihentikannya bantuan-bantuan tersebut. Mereka meminta agar bantuan tersebut kembali disalurkan kepada mereka.


Data yang disampaikannya terdapat sekitar 358 penderita kusta yang bersama dengan mereka di Pulau Sicanang.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung