Gubsu Launching Pengajian Majelis Ta'lim Sumut Bangkit











Gubsu Launching Pengajian Majelis Ta'lim Sumut Bangkit

Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi meluncurkan Pengajian Perdana Majelis Ta'lim Sumut Bangkit di Masjid Agung Medan, Jumat Pagi (6/2). Dia mengatakan, dengan Launching Pengajian Perdana Maje lis Ta'lim Sumut Bangkit diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan Sumut.

Pengajian perdana yang digelar usai melaksanakan shalat shubuh berjamaah ini dihadiri ratusan warga dan juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, walikota Medan Dzulmi Eldin, ustadz drs Latif Khan MAg, Ketua Panitia Asren Nasution dan Sekretaris Panitia Drs Sudarto Purba MAP serta seluruh ummat Islam Kota Medan.

Gubsu memberi apresiasi kepada panitia penyelenggara kegiatan tersebut dan dirinya berharap pengajian yang digelar tak hanya sebagai seremoni saja melainkan dapat diterapkan dalam tingkah laku sehari-hari. "Ini menjadi momentum untuk kehadiran Sumut menjadi bangkit dengan demikian tentu kita memahami bahwa sangat penting bahwa kita mempunya sikap mental yang positif maka jika kita bersungguh sungguh kita yakin Sumut akan bangkit dimulai dari diri kita," ujarnya.

Tentu dengan pengajian yang ini tidak hanya sekali ini saja. Melainkan hendaknya bisa rutin dilakukan."Tentu saya harap ini tak terhenti disini hendaknya berlanjut dengan sikap mental dalam diri kita. Hari esok harus lebih baik dari hari ini maka esok Sumut pasti bangkit karena kita sudah memulai aktifitas pagi dengan semangat optimesme," katanya.

Gubsu juga mengatakan, dengan semagat pengajian yang dimulai pagi hari, agar dapat memberikan dampak positif terhadap pola pikir ke arah yang lebih baik lagi.

"Pagi selalu hadir dan itu berarti optimisme untuk mendapatkan sesuatu yang lebih dari apa yang mungkin didapatkan di hari kemarin," ujarnya pula.

Sementara itu, ustazd Drs Latif Khan MAg dalam tausiahnya menyampaikan bahwa motivasi Sumut Bangkit sesuai dengan kandungan Alquran surat Al Baqarah ayat 30. Bahwa Allah SWT menciptakan manusia di muka bumi agar manusia dapat menjadi kalifah di muka bumi tersebut.

"Yang dimaksud dengan khalifah ialah bahwa manusia diciptakan untuk menjadi penguasa yang mengatur apa-apa yang ada di bumi, seperti tumbuhannya, hewannya, hutannya, airnya, sungainya, gunungnya, lautnya, perikanannya dan seyogyanya manusia harus mampu memanfaatkan segala apa yang ada di bumi untuk kemaslahatannya," ujarnya.

Maka, jika manusia telah mampu menjalankan itu semuanya maka sunatullah yang menjadikan manusia sebagai khalifah di bumi benar-benar dijalankan dengan baik oleh manusia tersebut, terutama manusia yang beriman kepada Allah SWT dan Rasulullah SWT.

"Jadikan khalifah dibumi ini motivasi untuk bangkit," katanya.Dalam Pengajian Majelis Ta'lim Sumut Bangkit ini juga orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi Sumut tersebut beserta Walikota Medan dan ummat muslim Kota Medan yang hadir mendengarkan secara khidmat tausiyah yang disampaikan penceramah Ustazd drs Latif Khan MAg.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung