Gubsu Kenang Jalan 21 Km dengan Mayjen Winston











Malam Pengantar Tugas Pangdam I/BB

Gubsu Kenang Jalan 21 Km dengan Mayjen Winston

Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, menghadiri acara Malam Pengantar Tugas Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak SIP MSi kepada Mayjen TNI Edy Rahmayadi di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7.5 Medan, Jumat malam (30/1).

Terlihat hadir undangan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumatera Utara, yakni Kapolda Sumut, Ketua Kejaksaan Tinggi Sumut, Danlantamal I Belawan, Kabinda Sumut, Pangkosek Hanudnas III Medan, Ketua Kejaksaan Tinggi Sumut, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Kapolda Sumut dan Walikota Medan Serta Danlanud Soewondo Medan.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Wagubsu H Tengku Erry Nuradi MSi,  Plt Gubernur Riau, Asisiten II Pemprov Sumbar Mewakili Pemprov Kepri, Walikota Pekanbaru, Wakil Walikota Padang serta Bupati/walikota Se-Provinsi Sumut dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubsu mengucapkan terimakasih kepada TNI Winston P. Simanjuntak SIP MSi, walau hanya dengan waktu yang tidak terlalu lama bertugas di Medan, Sumatera Utara tetapi semua merasakan kenangan indah bertugas bersama pak pangdam.

"Masih ingat bagaimana lari-lari kecil kita ketika kunker bapak presiden pertama kali ke wilayah Sumut. Juga lari- lari kita dalam napak tilas memperingati hari pahlawan ketika itu pak Pangdam memberikan semangat," ujarnya.

waktu itu, Gubsu bersama Pangdam I/BB Mayjend TNI Winston P Simanjuntak, Wakapolda Sumut Brigjend Basaruddin, Kabinda Sumut Brigjend Tumino Hadi, Kakanwil Kemenag Sumut Drs H Tohar Bayoangin MAg, Kasdam I/BB Brigjend Cucu Sumantri serta 1.500 peserta lain berjalan sepanjang 21 km. Sebagai kenang-kenangan, Gubernur memberikan foto kenangan napak tilas kepada Winston.

Begitu pula, lanjut Gubsu saat Kunker Pak Presiden, Pak Pangdamlah yang melakukan pengamanan." Tetapi kita bersyukur bahwa Sumut adalah masyarakat yang egaliter dan mereka menerima para tetamu dengan penuh sukacita dan penuh penghormatan," katanya.

Untuk itu, lanjut Gubsu kami ingin memastikan semua pejabat yang pernah bertugas di Sumut maka mereka adalah bagian dari masyarakat Sumut. Untuk itu di tempat tugas yang baru kami berharap tolong disampaikan tentang berbagai program Sumut."Baik itu tentang investasi, sosial budaya, sehingga Sumut menjadi terkenal dan dikenang," harapnya.

Tak lupa, Gubsu juga mengucapkan selamat datang dan selamat kembali ke kampung halaman kepada Mayjen TNI Edy Rahmayadi. "Tentu kami berharap suasana FKPD yang diperankan Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak dan pangdam-pangdam sebelumnya bisa terus dilanjutkan," harapnya.

Sebelumnya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi dalam sambutannya berjanji akan melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya sebagai Pangdam I/BB.

"Ini adalah kampung saya secara tak tertulis saya akan lakukan yang terbaik. Karena kalau tidak kita yang membangun kota dan provinsi ini siapa lagi," ujarnya. 

Di juga mengucapkan selamat jalan kepada Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak SIP MSi dan berharap tidak melupakan Sumut.

"Jangan lupakan kami. Apapun alasannya, abang sudah meminum air Sumut dan setidaknya abang punya kenangan  di Sumut, minimal doakan Sumut," ucapnya. 

Pangdam lama Mayjen TNI Winston P. Simanjuntak SIP MSi merasa bersyukur karena selama ini dirinya bersama FKPD dapat bekerjasama dengan baik. 

"Tugas sebagai Pangdam I/BB saya laksanakan lebih kurang 4 bulan. Saya merasa tidak adanya kesulitan yang berarti dan bahkan rasa persaudaraan ini juga dirasakan oleh keluarga saya. Saya ucapka terimakashi dan penghargaan tulus kepada semua pihak dengan terbangun kerjasama yang baik selama ini," ujarnya.

Acara pisah sambut yang diawali dengan tari persembahan sekapur sirih ini juga diisi dengan pemberian cendra mata kepada Pangdam I/BB yang lama.  Kemudian Gubsu, dalam kesempatan itu didampingi Istri Sutias Hadayani menyematkan ulos kepada Pangdam I/BB yang baru. Acara semakin terkesan saat Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, Kajati Sumut M Yusni Kabinda Sumut Brigjen TNI Tumino Hadi dan Walikota Medan Dzulmi Eldin memberikan kado istimewa kepada pangdam I/B yang lama dengan bersama-sama melantunkan lagu berjudul "Mungkinkan" dari grub Stinky dan di lagu kedua menyanyikan lagu batak dengan judul Situmorang yang diganti dengan Simanjuntak. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung